Besok, Polisi Gelar Reka Ulang Penyebab Kematian Putra Artis Tamara Tyasmara

Ferry Edyanto | Selasa, 27 Februari 2024 - 19:58 WIB
Besok, Polisi Gelar Reka Ulang Penyebab Kematian Putra Artis Tamara Tyasmara
Tersangka YA, tersangka pelaku pembunuhan Dante. Foto: (Istimewa/Meganews.id).
 
MEGANEWS.ID –Penyidik Subdit Jatanras Polda Metro Jaya (PMJ) mengagendakan gelar rekonstruksi kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6 th), Rabu (28/2/2024). Reka ulang kasus kematian putra artis Tamara Tyasmara dilakukan dengan tersangka YA (33).
 
"Iya, rekonstruksi digelar besok,” ujar Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu, Selasa (27/2/2024). 
 
Rekonstruksi akan digelar di kolam renang Taman Tirta Mas (Palem Indah), Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam rekontruksi tersebut, pihak Polda Metro Jaya juga akan mengikut sertakan ahli gestur tubuh.
 
Ahli ini sengaja dilibatkan untuk mengungkap misteri kematian Dante yang diduga dibunuh oleh kekasih ibunya sendiri. Dante diduga sengaja ditenggelamkan secara terus menerus hingga 12 kali.
 
Dalam pemeriksaan tersangka YA membantah membunuh Dante. Aksi tersebut dilakukan katanya untuk melatih pernapasan korban dalam berenang.
 
Namun penyidik menemukan bukti dan keterangan saksi bahwa tindakan tersangka salah. Dalam kasus ini Polda Metro Jaya telah memeriksa sebanyak 20 saksi terkait tewasnya Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante.
 
Tersangka YA yang diketahui sebagai kekasih Tamara Tyasmara dikenakan pasal 76c jo pasal 80 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau pasal 340 KUHP dan atau pasal 338 KUHP dan atau pasal 359 KUHP dengan ancaman pidana mati atau seumur hidup.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa