Resmi Dilantik jadi Walikota Bekasi, Tri Adhianto Diyakini Mampu Tuntaskan Sisa Program Kerja

Ferry Edyanto | Selasa, 22 Agustus 2023 - 15:16 WIB
Resmi Dilantik jadi Walikota Bekasi, Tri Adhianto Diyakini Mampu Tuntaskan Sisa Program Kerja
Walikota Bekasi definitif, Tri Adhianto dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (21/8/2023). Foto: (Istimewa/Meganews.id).

 

MEGANEWS.ID - Tri Adhianto resmi menjabat sebagai Walikota Bekasi definitif. Acara pelantikan Tri Adhianto dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Senin (21/8/2023) di Gedung Sate pada jam 08.30 wib.

Pelantikan Tri Adhianto sebagai Wali Kota Bekasi untuk mengisi sisa masa jabatan 2018-2023, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3228 Tahun 2023 tentang Pengesahan Pengangkatan Wali Kota dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Wali Kota Provinsi Jawa Barat.

Banyak harapan yang dikemukakan masyarakat di Kota Bekasi terhadap Tri Adhianto agar memaksimalkan sisa periodesasi kepemimpinannya hingga 20 September 2023 nanti.

Penggiat sosial di Kota Bekasi, Syamsuardi meyakini Tri Adhianto mampu meningkatkan kinerjanya dengan jabatan yang lebih baik dari sekedar jabatan Pelaksana Tugas (Plt).

"Beliau harus bisa menyelesaikan program kerja yang masih menjadi polemik di masyarakat Kota Bekasi, terutama masalah infrastruktur, pendidikan dan kesehatan," ucap Syamsuardi usai mengikuti acara pelantikan Tri Adhianto di Bandung. Jumat (21/8/2023).

Penggiat sosial, Syamsuardi.

Syamsuardi menyebut sisa tugas yang hanya kurang dari sebulan harus dimaksimalkan oleh Tri Adhianto. "Semua stakeholder harus dikomunikasikan dengan baik. Termasuk kritik-kritik yang dilontarkan masyarakat harus menjadi bahan masukan untuk membuat keputusan yang bijak," tandasnya.

Syamsuardi menyebut kepemimpinan Tri Adhianto telah membuktikan dedikasinya dalam meningkatkan infrastruktur, pelayanan publik di kota Bekasi.

Tri Adhianto juga dinilai telah sukses mengembangkan potensi dan memberdayakan ekonomi masyarakat di Kota Bekasi. "Saya yakin di sisa masa jabatannya ini akan semakin mengukir prestasi-prestasi gemilang," ujarnya.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa