Baru Disumpah Advokat, Belasan Pensiunan Jenderal TNI & Polri Berlabuh ke DPD PERSADI DKI JAYA

Ferry Edyanto | Jumat, 14 Juli 2023 - 06:28 WIB
Baru Disumpah Advokat, Belasan Pensiunan Jenderal TNI & Polri Berlabuh ke DPD PERSADI DKI JAYA
Usai pengambilan sumpah anggotanya, Ketua Persadi DKI Jaya, Irjen Pol. (P) Dr. Drs. Abdul Gofur, SH, MH (kiri) menyalami Wakil Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Heru Pramono, SH, M.Hum. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).

 

MEGANEWS.ID - Dewan Pengurus Daerah Pergerakan Seluruh Advokat Indonesi (DPD Persadi) DKI Jakarta terus menancapkan eksistensinya di dunia profesi advokat. Sebanyak 19 anggota DPD Persadi DKI Jaya yang baru dilantik, diambil sumpahnya sebagai pengacara di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Pengambilan Berita Acara Sumpah advokat Persadi yang baru saja dilantik itu dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Heru Pramono, SH, M.Hum dan dihadiri oleh Irjen Pol. (P) Dr. Drs. Abdul Gofur, SH, MH dan Sekretaris Iskandar Halim Munthe, SH, MH.

Sebelum disumpah untuk menjalankan kegiatannya sebagai pengacara, ke-19 anggota calon advokat DPD Persadi itu telah dilantik lebih dulu oleh Ketua DPD Persadi DKI Jaya, Irjen Pol. (P) Dr. Drs. Abdul Gofur, SH, MH. 

Acara pelantikan berjalan khidmat di Luxury Inn Arion Hotel pada Senin, 10 Juli 2023.

Ke-19 advokat DPD Persadi yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).

Inilah 19 anggota DPD Persadi DKI Jaya yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. Yakni;

1. Andy Roganda Simarmata, SH

2. Sri Redjeki, SH
3. Drs. I Wayan Sukawinaya, M.Si
4. Drs. Daud Subarkah, M.Si
5. Pintar Sitorus, SH 
6. I Ketut Suardana, SH
7. Benny Kurniawan Adiwijaya, SH
8. Alex Wahyudi, SH
9. Drs. Denni Gapril, SH
10. Drs. Hariyanto, SH, M.Hum
11. Drs. Muhammad Nazli, MM
12. Dedy Irianto, SH, MH
13. Drs. Ruslan, SH, MH
14. Drs. Imron Korry
15. Robby Paul, SH
16. Drs. Abdul Azis Djamaluddin, SH, MH
17. Drs. Guntur Setyanto, M.Si
18. Dr. Drs. Adnas, M.Si
19. Drs. Raja Haryono, SH, M.Hum

Sekretaris DPD Persadi DKI Iskandar Halim Munthe, SH, MH yang dihubungi awak media menyebut sebanyak dari 19 peserta yang diambil sumpahnya, 12 di antaramya adalah pensiunan jenderal dan 2 komisaris polisi.

"Mereka sudah menjani proses PKPA dan Ujian Profesi Advokat di Persadi," ucap Munthe.

"Dan setelah dilakukan pelantikan di Persadi, lalu disumpah di Pengadilan Tinggi DKI, baru aja selesai siang tadi," ujarnya.

Ketua DPD Persadi Irjen Pol. (P) Dr. Drs. Abdul Gofur, SH, MH mengucapkan selamat sekaligus rasa syukur atas pengambilan sumpah para advokat baru yang bernaung di bawah bendera Persadi. 

Abdul Gofur berharap para anggota baru untuk terus belajar dan meningkatkan kompetensi keilmuannya di wadah organisasi profesi advokat yang dipimpinnya itu. 

Pensiunan bintang dua lulusan Alumni Akademi Kepolisian 1986 itu berharap advokat yang baru bergabung di Persadi melakukan konsolidasi dengan kawan-kawan advokat yang lebih senior, agar maksud dan tujuan hadirnya wadah organisasi Persadi dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat pencari keadilan.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa