Lelang Ikan Cupang The Auction di Menteng Sukses 

Ferry Edyanto | Minggu, 20 Desember 2020 - 12:45 WIB
Lelang Ikan Cupang The Auction di Menteng Sukses 
Penggemar Ikan Cupang yang sukses, Alessandro Susanto bersama Lidya Ria Rinjani sebagai Koordinator Acara Lelang Ikan Cupang. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).

 

MEGANEWS.ID - Ikan Cupang adalah ikan air tawar yang habitat asalnya dari beberapa negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura dan Vietnam. Ikan Cupang mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya.

Penggemar ikan Cupang di Indonesia ternyata sangat luar biasa, tidak hanya di kalangan tingkat bawah tapi juga tingkat menengah ke atas. Hampir semua penggemar ikan Cupang siap merogoh koceknya untuk mendapatkan ikan Cupang, khususnya Cupang Hias dan harganya pun bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Bahkan tidak tanggung-tanggung ikan Cupang pun masuk ke area pelelangan, pada hari Sabtu (19/12/2020) seorang pemuda yang sukses menggelar “Lelang Ikan Cupang” The Auction di pelataran Menteng, Jakarta Pusat, bisa disebut Lelang Ikan Cupang dimaknai dengan “You Won’t Get Bored With Me” (Kamu tidak akan bosan denganku).

Pemuda penggemar ikan Cupang yang cukup sukses itu, Alessandro Susanto bersama teamnya menggelar Lelang Ikan Cupang itu baru pertama kali dilaksanakan. Justru mendapat sambutan dari berbagai kalangan penggemar ikan Cupang, dimana dalam acara tersebut di hadiri oleh kalangan tingkat atas yang begitu gemar dengan ikan Cupang khususnya Cupang Hias.



“Baru yang pertama ini kami gelar Lelang Ikan Cupang dan ini menjadi sejarah serta kami dari tim The Auction tidak menyangka ternyata penggemarnya cukup banyak. Acara ini tidak hanya digelar disini, tetapi juga dalam penawaran ini langsung melalui online, sehubungan undangan kami batasi karena wabah Covid-19 dan tetap mengikuti anjuran Pemerintah melalui Protokol Kesehatan,” tutur Alessandro Susanto kepada para wartawan yang turut hadir di acara Lelang tersebut.

Lebih lanjut Alessandro Susanto mengatakan, bahwa usaha bisnis ikan Cupang sangat menjanjikan, bisa jadi tahun 2021 nanti peminat bertambah banyak. Sedang untuk penawaran ikan Cupang pada suatu pelelangan ada standarisasinya, tentunya yang terbaik, unik, indah dan menyejukkan yang memelihara.

“Hebatnya dari penggemar ikan Cupang, saya suka saya beli. Nah, itulah para penggemar ikan Cupang yang pasti berkeinginan untuk mendapatkannya. Apalagi ikan Cupang aman dan mudah dalam memelihara atau merawatnya,” tegas Alessandro Susanto didampingi Lidya Ria Rinjani sebagai Koordinator Acara Lelang Ikan Cupang.

Hal senada juga diungkapkan Lidya Ria Rinjani, bahwa acara lelang ini ada keistimewaan tersendiri. “Ikan Cupang yang kami lelang hari ini sangat lengkap jenisnya, tentunya bagi penggemar siapapun yang menginginkannya,” ujar Lidya yang juga dari tim The Auction itu.

Ternyata baru saja dibuka open bidding atau start from sudah ada ikan Cupang yang terjual, dan dalam penawaran tertinggi next bid akan tetapi bila tidak ada penawaran kemudian ditutup dengan hitung mundur 10 (bidding closed) ikan Cupang dimenangi oleh salah seorang peserta lelang.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa