Hah, Nasgor Dibanderol 5 Juta, Emang Ada Yang Mau Beli?

Ferry Edyanto | Jumat, 14 Januari 2022 - 20:41 WIB
Hah, Nasgor Dibanderol 5 Juta, Emang Ada Yang Mau Beli?
(Istimewa/Meganews.id).

 

MEGANEWS.ID - Siapa sih yang tidak kenal dengan Nasi Goreng, makanan Indonesia yang sudah mendunia, dengan berbagai inovasi dalam menyajikan makanan ini.

Baru-baru ini ada nasi goreng yang dibanderol dengan harga Rp5 juta.

Jual-Beli karya Non Fungible Token (NFT) saat ini mulai muncul ke permukaan banyak para creator yang sudah masuk ke ranah karya NFT.

Banyak para creator yang menggunakan karya NFT sebagai aset penting kepemilikannya, bahkan bisa diperjual belikan, salah satunya dengan menjual karya yang bisa dibilang biasa tetapi harganya bisa lumayan fantastis.

Di situs market Opensea banyak karya yang bisa dibilang biasa, namun harganya tidak biasa, salah satunya foto nasgor berbasis NFT yang satu ini.

Harga yang dibanderol untuk foto tersebut, sebesar 0.1039 Koin ETH (sekitar 333,62 US dollar) atau jika dirupiahkan sekitar Rp5 juta, harga yang cukup lumayan fantastis untuk sebuah foto nasi goreng.

Penawaran karya NFT sendiri beragam, bisa dipromosikan lewat media sosial seperti yang dilakukan oleh pemilik akun ini, ia menyebar luaskan melalui iklan di  akun instagram bernama @rumahmakannft.

Kita juga bisa melihat akunnya di Opensea.io dengan nama
https://opensea.io/rumah_makan_nft

Mengenai karya NFT sendiri menggunakan teknologi blockchain yang mana karya NFT tidak bisa di copy, ditukar, ataupun disebarluaskan.

Untuk membeli sebuah karya NFT, biasanya dilakukan dengan menggunakan mata uang kripto berjenis Ethereum (ETH). Aset kripto ini merupakan yang paling favorit digunakan dalam penjualan karya NFT.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa