Berdayakan UMKM, Bazar ke-78 Hari Listrik PLN Jakarta Raya Berlangsung Meriah

Ferry Edyanto | Selasa, 31 Oktober 2023 - 08:22 WIB
Berdayakan UMKM, Bazar ke-78 Hari Listrik PLN Jakarta Raya Berlangsung Meriah
General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mencicipi produk UMKM yang ikut serta dalam Bazar HLN ke-78. Foto: (Dok. PLN/Meganews.id).
 
MEGANEWS.ID - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menggelar bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sebanyak 29 gerai UMKM meriahkan bazar yang berlangsung di lapangan olahraga PLN UID Jakarta Raya akhir pekan kemarin.  Para peserta bazar merupakan UMKM yang berasal dari seluruh unit kerja di lingkungan PLN UID Jakarta Raya.
 
Sebanyak 4 gerai juga digunakan oleh UMKM yang berada dalam naungan Hub UMK Jakarta Raya yang didukung oleh PLN Peduli. Produk yang dijual dalam bazar sangat beragam, mulai dari makanan, minuman, hingga produk _fashion_.
 
General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengungkapkan bahwa bazar yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Listrik Nasional ke-78 yang dirayakan setiap 27 Oktober itu bertujuan untuk mendorong UMKM lokal di lingkungan PLN UID Jakarta Raya. Lasiran juga mengajak seluruh insan PLN untuk turut berbelanja di bazar UMKM ini.
 
“UMKM memiliki peran yang sangat besar bagi perekonomia Indonesia. Sebanyak 60,5% pendapatan domestik bruto Indonesia berasal dari UMKM. Oleh karena itu, mari kita dukung terus UMKM Indonesia dengan belanja sebanyak-banyaknya dari produk UMKM,” ajak Lasiran dalam keterangan tertulis, Selasa (31/10/2023).
 
Nining, salah satu peserta bazar, yang hari itu berjualan buah-buahan lokal mengungkapkan antusiasme pengunjung yang datang ke bazar.
 
“Alhamdulillah, dagangan saya laku cepat sekali. Awalnya saya bawa tidak banyak karna takut ngga habis. Tapi ternyata sebelum siang, semua jualan saya sudah diborong. Harapan saya buat PLN, semoga acara seperti ini lebih sering dilakukan,” ungkap Nining. 
 
Narahubung:, Haris Andika, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, 021 3455000 
 
 
Sekilas Tentang PLN UID Jakarta Raya
 
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik.
 
Mengimplementasikan aspirasi tersebut yang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa