Kapolri Sigit Gelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Nataru 2024

Ferry Edyanto | Kamis, 07 Desember 2023 - 16:42 WIB
Kapolri Sigit Gelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Nataru 2024
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di acara rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Foto: (Istimewa/Meganews.id)
 
 
MEGANEWS.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Rakor ini untuk menyamakan persepsi dalam pengamanan kegiatan rutin tahunan tersebut.
 
Sejumlah menteri terlihat hadir, diamtaranya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan stakeholder lainnya. Termasuk para Kapolda
 
Kegiatan rakor ini digelar dari pukul 08.00 - 17.00 WIB, Kamis (7/12/2023).
 
"Baru saja kita bersama-sama melakukan rapat koordinasi lintas sektoral dalam menghadapi persiapan rangkaian kegiatan Nataru (Natal dan Tahun Baru) dimana diprediksi dari kementerian perhubungan akan ada peningkatan terkait dengan arus mudik dan arus balik," kata Kapolri di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023).
 
Kapolri mengatakan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 harus dipersiapkan dari sekarang. Sehingga, pelayanan maksimal bisa diberikan kepada masyarakat. "Sehingga, seluruh aktivitas kegiatan masyarakat pada saat kegiatan Nataru semuanya bisa berjalan dengan baik," ujar mantan Kabareskrim Polri itu.
 
Di samping itu, ada kegiatan Pemilu 2024 yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Kemudian, mengantisipasi bencana banjir serta longsor.
 
"Ini semua menjadi bahan untuk kita rapatkan sehingga terhadap masalah-masalah yang mungkin akan muncul ini semua bisa kita pecahkan bersama dan tentunya seluruh stakeholder yang ada betul-betul bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan Nataru," ujar Kapolri.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa