Sambangi Balai Wartawan, Wakapolda Metro Rayakan HPN 2024 Bersama FWP

Ferry Edyanto | Senin, 12 Februari 2024 - 15:03 WIB
Sambangi Balai Wartawan, Wakapolda Metro Rayakan HPN 2024 Bersama FWP
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Suyudi Aryo Seto rayakan HPN ke-78 di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Senin (12/2/2024) pagi. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).
 
 
MEGANEWS.ID - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Suyudi Aryo Seto larut dalam kebahagiaan pada perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Senin (12/2/2024) pagi. Acara berlangsung meriah dan penuh semangat, dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama dan wartawan yang bertugas di lingkungan Polda Metro Jaya.
 
Ketua Forum Wartawan Polri Ahmad Faruk, mengungkapkan kekagumannya kepada rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Polri (FWP).
 
“Teman-teman semua yang hadir, khususnya yang tergabung dalam FWP sangat luar biasa, hari ini memang agak lebih positif karena bersamaan dengan tahun pemilu,” ungkapnya.
 
Dalam kesempatan itu, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Aryo Seto, mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, menyampaikan pentingnya kerjasama antara Polri dan media dalam membangun kepercayaan publik dan mencegah konflik melalui penyajian informasi yang akurat.
 
“Kami berterima kasih kepada rekan-rekan media yang telah aktif dalam menjaga harkat di wilayah hukum Polda Metro Jaya," ucap Suyudi.
 
Peringatan Hari Pers Nasional 2024 yang ke 78 tahun ini juga diakui sebagai suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi Polda Metro Jaya. “Wartawan memiliki peran ganda sebagai sebagai kontrol sosial terhadap tindakan yang dilakukan oleh anggota Polri," jelasnya.
 
“Tugas Insan Pers dalam membantu kepolisian menjalankan tugas pokok, fungsi, dan perannya sangat berarti. Oleh karena itu, kerjasama antara Polri dan rekan-rekan media adalah sebuah keharusan,” tambahnya.
 
Wakapolda juga mengingatkan jajaran Insan Pers untuk tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, menjaga identitas, serta menegakkan kebenaran dan keadilan dalam setiap liputan yang disajikan.
 
Acara ini diakhiri dengan potongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur menyambut Hari Pers ke-78 tahun 2024. “Semoga sinergi antara Polri dan media terus terjaga, memberikan informasi yang sesuai dengan fakta, dan dapat menjaga kepercayaan masyarakat," ujarnya.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa