Kabareskrim Polri Ingatkan Anggota, Walau Berpakaian Preman Harus Ingat Tribrata: Bekerja dengan Hati

Ferry Edyanto | Rabu, 14 Februari 2024 - 12:53 WIB
Kabareskrim Polri Ingatkan Anggota, Walau Berpakaian Preman Harus Ingat Tribrata: Bekerja dengan Hati
Kabareskrim Polri Komjen Pol. Wahyu Widada, ingatkan anggota Polri, selalu bekerja dengan hati. Foto: (Istimewa/Meganews.id).
 
 
MEGANEWS.ID - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol. Wahyu Widada merupakan lulusan terbaik dan peraih penghargaan Adhi Makayasa Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991.
 
Komjen Pol Wahyu Widada memberi arahan kepada anggotanya. Dia mengatakan, "walau berpakaian preman harus ingat kita Tribrata".
 
Dalam unggahan video yang dibagikan di akun Instagram resmi @bareskrim, Komjen Pol Wahyu Widada berpesan, agar seluruh anggota Bareskrim selalu menjaga jati diri sebagai insan Tribrata.
 
Dalam video yang dibagikan itu  memperlihatkan momen ketika Komjen Wahyu Widada tengah memimpin apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri.
 
Kegiatan apel pagi itu diikuti oleh Pejabat Utama beserta seluruh Personel Bareskrim Polri
 
Pada kesempatan tersebut, digunakan oleh Wahyu untuk memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas para anggota Bareskrim.
 
Komjen Pol Wahyu Widada mengatakan, jika para anggota reserse harus selalu menjunjung tinggi ikrar Tribrata Polri di setiap kesempatan.
 
“Reserse juga polisi, kita terikat pada tiga doktrin. Jadi walaupun kita berpakaian preman, kita harus ingat kalau jati diri kita adalah insan Tribrata,” kata Komjen Pol Wahyu Widada dikutip dari Instagram @bareskrim (14/2/2024).
 
Tri Brata sendiri berarti tiga kaul (tiga nadar), yang telah diikrarkan oleh Polri dan harus diamankan dan diamalkan oleh setiap anggotanya secara sungguh-sungguh.
 
“Ingat bahwa jati diri kita adalah anggota kepolisian Republik Indonesia, ini tidak boleh kita lupakan,” ujarnya.
 
Lebih lanjut, Komjen Pol Wahyu Widada berpesan agar para anggota Bareskrim selalu bekerja dengan hati. Tujuannya, agar anggota reserse bisa memberikan keadilan yang sebaik-baiknya untuk masyarakat.
 
“Saya minta untuk betul-betul gunakan hati nurani kita. Supaya kedepan Bareskrim bisa menjadi benteng terakhir dalam proses penegakan hukum untuk mencari keadilan bagi masyarakat,” tutur Komjen Pol Wahyu Widada.
 
“Berikan rasa keadilan sesuai dengan tagline kita, responsif, beretika dan bertanggung jawab. Motto kita harus dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Komjen Pol Wahyu Widada. 
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa