Prabowo Jadi 'Bintang Tamu' di HUT Polri ke-78 Silang Monas

Ferry Edyanto | Senin, 01 Juli 2024 - 23:59 WIB
Prabowo Jadi 'Bintang Tamu' di HUT Polri ke-78 Silang Monas
Presiden terpilih yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan sikap hormat kepada Presiden Jokowi saat di Hari Bhayangkara ke-78 di Monas, Senin (1/7/2024).
 
 
MEGANEWS.ID -  Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas, Senin (1/7/2024) berlangsung meriah. Sejumlah tamu penting hadir memenuhi kursi undangan, mulai dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin, hingga masyarakat umum yang diperkirakan berjumlah ratusan ribu orang. Presiden Jokowi hadir sebagai inspektur upacara di HUT ke-78 Bhayangkara itu.
 
Dari para tamu itu, ada hal menarik dan cukup menyedot perhatian. Yakni ketika mobil yang ditumpangi Prabowo Subiyanto, Presiden terpilih periode 2024 - 2029 datang menghadiri HUT Bhayangkara ke-78 di lapangan Monas. Prabowo menjadi 'bintang tamu' di acara itu karena menghadiri HUT Bhayangkara ke-78 setelah menjalani operasi cedera kaki yang telah puluhan tahun dialaminya.
 
Kedatangan Presiden terpilih periode 2024 - 2029 itu langsung disambut oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sesaat turun dari mobilnya.
 
Prabowo hadir mengenakan jas warna abu-abu bersama Mayor Tedy, ajudan pribadinya. 
Prabowo yang pekan lalu menjalani operasi pada kakinya memasuki tempat upacara bersamaan dengan Presiden Jokowi.
 
Prabowo terlihat berjalan di karpet merah bersama pejabat kementerian/lembaga lainnya. Sesekali Prabowo terlihat tersenyum saat memasuki arena upacara HUT Bhayangkara ke-78.
 
Presiden Jokowi dan Presiden terpilih yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Senin (1/7/2024). Foto: (Istimewa/Meganews.id).
 
Prabowo tampak mengenakan tanda kehormatan yang diberikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu; yakni tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama.
 
 Selain itu, tampak pula Ibu Iriana Joko Widodo yang mendampingi Jokowi. Serta, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin beserta istri, dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Prabowo nampak berjalan berdampingan dengan Puan Maharani di belakang Wapres Ma’ruf Amin.
 
Diketahui, Presiden RI terpilih periode 2024-2029 itu baru saja menjalani operasi karena cidera kaki di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta Selatan, pada pekan lalu.
 
Kemudian, Prabowo sempat menjalani pemulihan pascaoperasi di rumah sakit yang sama.
 
Prabowo dalam keterangan tertulisnya mengungkap bahwa penyebab cedera yang sudah lama tersebut adalah karena dua kali kecelakaan terjun payung saat dirinya masih aktif bertugas di TNI.
 
Selain Menhan Prabowo, sejumlah menteri juga tampak hadir. Di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.
 
Ada juga Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Anas, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.
 
Nampak juga hadir Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla, Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau kerap disapa Gus Dur, Ibu Sinta Nuriyah, dan Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno.
 
Acara itu semakin menarik karena diisi sinergitas antara Polri dan TNI di mana Kapolri Jenderal Listyo Sigit tampil bareng dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dipodium bernyanyi bersama. 
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa