Kakanwil Kemenkumham DKI Canangkan Zona Integritas Layanan Publik Menuju WBK/WBBM

Ferry Edyanto | Selasa, 02 Februari 2021 - 14:55 WIB
Kakanwil Kemenkumham DKI Canangkan Zona Integritas Layanan Publik Menuju WBK/WBBM
Kakanwil Kemenkumham DKI Liberty Sitinjak. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).
 
MEGANEWS.ID - Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terus meningkatkan kualitas layanan publik dengan melakukan program perubahan percepatan reformasi birokrasi. Percepatan layanan kepada publik dibulatkan dalam Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenkumham DKI Jakarta Liberty Sitinjak bersama para Kepala Divisi, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dan melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta yakni Ombudsman, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Pemprov Jakarta, dan BNN Prov. Jakarta.

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Liberty Sitinjak mengatakan tahun 2021 komitmen mencanangkan bebas wilayah dari korupsi, dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. “Ada beberapa yang sudah mendapatkan predikat itu, dan juga yang belum mendapatkan predikat, maka itu saya minta semua Satker untuk fokus," kata Liberty kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Untuk yang WBK, lanjut Liberty, kita dorong menjadi WBBM, yang belum WBK kita dorong menjadi WBBM. “Kita berharap di dalam pandemi Covid-19 kita terus melakukan upaya-upaya itu untuk bisa kita raih, karena kita memang lebih fokus itu," ujarnya.

Liberty mengungkapkan di era new normal kita tidak bisa lagi hidup seperti yang lalu-lalu, sehingga perlu adanya inovasi untuk bisa melakukan pelayanan kepada publik di dalam kondisi era new normal. “Jadi saya berharap kepada teman seluruh Kasatker untuk benar benar fokus, bagaimana inovasi-inovasi yang diciptakan itu mampu menjawab kesulitan publik di daerah khusus Ibu Kota Jakarta," pungkas Kakanwil.

“Mudahan mudahan kita berharap dari deklarasi ini seluruh pimpinan unit pelaksanaan tekinis dapat mewujudkannya," harap Kakanwil.

Kakanwil juga mengatakan, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga sudah membuat fitur baru, manfaatnya masyarakat bisa mengakses pelayanan apa saja yang ada di Kemenkumham DKI Jakarta. “Nanti masyarakat langsung bisa mengakses melalu gadgetnya," ujar Liberty Sitinjak.

Disisi lain, terkait beberapa aksi demo di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kakanwil Liberty Sitinjak mengatakan bahwa dirinya sudah empat kali di demo. Untuk mencari jalan keluarnya Liberty mengakui telah mengajak para pendemo berdialog sekaligus keterangan data, tapi tidak ada satupun pendemo yang mau.

“Jadi saya agak sulit untuk sebuah tanggapan, tapi saya juga berterimakasih atas demo itu untuk mengingatkan kami di jajaran Kanwilkumham DKI bahwa berdemo dijamin oleh UUD 45 kendati mereka tidak memiliki data akurat terhadap apa yang disampaikan," tegas Liberty

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa