Kapolda Fadil Imran Berikan Cara Penanganan Covid-19 Berbais Komunitas dan Mikro

Ferry Edyanto | Selasa, 09 Februari 2021 - 17:52 WIB
Kapolda Fadil Imran Berikan Cara Penanganan Covid-19 Berbais Komunitas dan Mikro
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Fadil Imran saat di Beji, Depok. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).

MEGANEWS.ID - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Fadil Imran memberikan cara penanganan terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, dalam kunjungannya di Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 05 Beji, Jalan Palem, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok.

"Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Lurah, RW dan RT senantiasa harus setiap hari bersama - sama tetap perduli dengan kesehatan dan keamanan di lingkungannya masing-masing. Tidak ada cara ampuh kecuali kita laksanakan dengan berbasis komunitas dan mikro. Untuk wilayah kelurahan Beji terdapat 5 orang terinfeksi Covid 19, saya berharap 10 hari kedepan semuanya sudah sembuh," kata Irjen Fadil di Beji, Kota Depok, Selasa (9/2/2021).

Irjen Fadil juga menegaskan untuk lima orang itu untuk segera diketahui dengan siapa saja kontaknya dan segera di lakukan 3T.

"Nanti dilakukan lagi 3T, Testing, Tracing, dan Treatment semua warga disini yang jumlahnya pasti datanya, haru dilakukan tes antibodi, bagi ada yang reaktif dilakukan tes rapid antigen, kemudian kalo ada positif setelah rapid tes antigen, dilakukan PCR untuk memastikan," ungkap Fadil.

Dia juga berharap untuk yang terpapar untuk selalu isolasi mandiri dan selalu mentaati aturan saat tengah menjalani isolasi mandiri serta apabila ada yang makin memburuk untuk melaporkan ke pihak puskesmas ataupun rumah sakit.

"Harus dirumah harus isolasi, harus disiplin, dan supaya dia bisa semangat, teman-tan relawan yang memberikan motivasi dengan melalui wa grup," ucapnya.

"Jadi tiap hari warga yang terkonfirmasi harus terus dilakukan cek, jika merasakan gejala, dibawa ke puskesmas kemudian telepon ambulan. Ini lah cara kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa