Polda Metro Bagikan 8 Ton Rendang untuk Warga Jakarta

Ferry Edyanto | Selasa, 20 Juli 2021 - 19:07 WIB
Polda Metro Bagikan 8 Ton Rendang untuk Warga Jakarta
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pimpin langsung proses olahan masakan daging kurban menjadi rendang buat warga Jakarta. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).

 

MEGANEWS.ID - Polda Metro Jaya menyembelih sebanyak 256 ekor sapi dan 280 ekor kambing yang didistribusikan kepada masyarakat yang berhak di wilayah Polda Metro Jaya pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menilai jumlah hewan.kurban yang diperoleh dari "Celengan Qurban Barokah" di Polda dan Polres jajaran terbilang sukses, mampu menyumbangkan ratusan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah.

“Terdapat 256 ekor sapi dan 280 an ekor kambing yang didistribusikan kepada masyarakat yang berhak,” ujar Fadil kepada wartawan, Selasa (20/7/2021).

Lebih lanjut Fadil mengatakan, delapan ton sapi hewan kurban diolah menjadi rendang siap santap untuk dibagikan kepada warga DKI Jakarta, delapan ton sapi itu merupakan bagian dari 200 ekor sapi yang disumbangkan Polda Metro Jaya untuk dibagikan kepada warga, termasuk 80 ekor disembelih dibagikan kepada panti asuhan dan majelis taklim.

“Terus sisanya delapan ton saya kerjasama dengan beberapa restoran padang di Jakarta dalam bentuk rendang dan saya bagi ke rumah-rumah,” bebernya.

Hidangan rendang itu nanti akan dibagikan petugas pemantau di sejumlah titik penyekatan kawasan Jakarta kepada warga sekitar ketika Idul Adha

Tidak hanya rendang, petugas juga akan membagikan paket bantuan sosial (Bansos) di sekitar titik penjagaan.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa