Inisiasi Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, Kapolda Metro Jaya Mendapat Apresiasi Kapolri

Ferry Edyanto | Selasa, 17 Agustus 2021 - 22:42 WIB
Inisiasi Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, Kapolda Metro Jaya Mendapat Apresiasi Kapolri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto: (Istimewa/Meganews.id)

 

MEGANEWS.ID - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menghadiri malam acara apresiasi relawan vaksinasi merdeka yang digelar di Polda Metro Jaya. Acara ini sekaligus menjadi panggung bagi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang mendapat apresiasi dari Kapolri yang sukses menginisiasi pelaksanaan Vaksinasi Merdeka sejak 1-17 Agustus 2021.

Apresiasi Kapolri diberikan kepada Kapolda Fadil Imran karena sukses mejalankan program vaksinasi merdeka dengan capaian target 100% warga Jakarta yang divaksin Covid-19.

“Tanggal 17 Agustus diharapkan bisa tembus vaksin pertama 100 persen. Alhamdulillah kita tagih belum tanggal 17, pada 8 Agustus tembus 100 persen dan saat ini masuk vaksin tahap dua kurang lebih 50 persen,” kata Listyo Sigit di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Malam acara apresiasi relawan vaksinasi merdeka dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Listyo Sigit juga memimpin penghormatan kepada para relawan dan tenaga kesehatan yang telah berjuang menghadapi pandemi. Dari atas panggung, Listyo Sigit meminta para tamu undangan untuk berdiri dan memberi hormat.

Sementara di belakang layar tertera para petugas kesehatan dan relawan yang telah berjuang selama pandemi Covid berlangsung.

“Dalam kesempatan ini saya, Bapak Panglima, Bapak Menkes dan seluruh jajaran stakeholder memberikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginnya atas dedikasi dan pengabdian prajurit-prajurit tenaga kesehatan, relawan terbaik kita. Seluruhnya hormat grak,” ujar Listyo Sigit memimpin penghormatan.

Kapolri mengingatkan bahwa capaian tersebut bukan untuk berpuas diri. Namun, dia berharap ke depan program vaksinasi merdeka yang dilakukan Polda Metro Jaya bisa diikuti oleh banyak pihak lainnya. 

“Ini bukan capaian akhir, tapi batu lompatan untuk mengejar target dari Bapak Presiden untuk mewujudkan herd immunity 70 persen. Masyarakat Indonesia harus bisa tervaksinasi dan kegiatan ini sudah saya perintahkan kepada seluruh wilayah untuk melakukan replikasi mengadopsi yang dilaksanakan Polda Metro Jaya,” ungkap Listyo Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi langkah dan ide dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang menginisiasi pelaksanaan Vaksinasi Merdeka sejak 1-17 Agustus 2021.

Sigit menilai pelaksanaan Vaksinasi Merdeka ini sukses berkat pengorganisasian bersama serta bantuan dari seluruh relawan. “Kegiatan vaksinasi diperkuat, bisa berjalan dengan baik dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat. Pak Fadil saya beri apresiasi, Pak Pangdam yang juga membantu sekuat tenaga serta relawan yang turut berpartisipasi,” ujar Sigit.

“Semua bisa terjadi karena pengorganisasian, merekrut relawan sehingga vaksinasi bisa dilaksanakan di level RW dengan dibantu kekuatan 3 ribu lebih relawan. Sehingga kemudian pencapaian tersebut bisa tercapai, ini batu lompatan untuk mewujudkan herd immunity,” paparnya.

Kapolri berharap program Vaksinasi Merdeka dapat diterapkan di wilayah lain diluar Jakarta. Sehingga upaya pemerintah untuk membentuk herd immunity secara nasional dapat segera tercapai.

“Saya serukan juga ke jajaran wilayah melakukan hal yang sama, sehingga upaya dan target pemerintah untuk mewujudkan herd immunity bisa segera tercapai,” tuturnya.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa