OSO Sekuritas Indonesia Hadir Kembali dan Siap Bersaing di Pasar Efek Indonesia

Ferry Edyanto | Jumat, 29 April 2022 - 17:45 WIB
OSO Sekuritas Indonesia Hadir Kembali dan Siap Bersaing di Pasar Efek Indonesia
(Istimewa/Meganews.id).

 

MEGANEWS.ID - Setelah dilanda Pandemi Covid-19 yang membuat ekonomi di Indonesia sedikit tersendat, ada kabar melegakan datang dari perusahaan sekuritas di Indonesia, yakni OSO Sekuritas Indonesia, yang masih tetap eksis di bidang efek dan pasar saham di Indonesia.

Kabar baik yang baru saja diterima oleh OSO Sekuritas Indonesia, tertuang  Berdasarkan Surat Nomor: S-369/PM.21/2022 tertanggal 18 April 2022 yang dikeluarkan oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia.

Isinya, OJK menyetujui dilakukannya pergantian struktur petinggi di perusahaan OSO Sekuritas Indonesia. Yakni, Komisaris Utama dijabat Sammy T.S Lalamentik, Direktur Utama dijabat Andy Ranto dan Direktur dijabat Budi Parama Situmeang.

Ketiganya telah melakukan fit and proper test yang dilakukan oleh OJK sesuai dengan POJK 27/2016 dan SEOJK 57/2017. Ketiganya mendapatkan hasil dan telah memenuhi pesyaratan secara formil maupun materil sebagaimana aturan yang ditetapkan oleh OJK untuk menjadi petinggi perusahaan sekuritas di Indonesia.

Selanjutnya OSO Sekuritas Indonesia menunggu persetujuan pemegang saham pengendali yang sudah juga dilakukan fit and proper test oleh OJK. "Mudah-mudahaan dalam  waktu dekat bisa mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Andy Ranto, Direktur Utama OSO Sekuritas Indonesia kepada awak media di Jakarta (29/4/2022).

Budi Pramana Situmeang selaku Diektur OSO Sekuritas Indonesia yang dihubungi secara terpisah, menyatakan pihaknya berkomitmen untuk kembali lagi melayani penjualan efek di Indonesia. 

Komitmen itu disampaikannya melihat tingginya animo masyarkat dan juga pasar investasi saat ini yang dinilai sudah mulai kembali bergairah pasca Pandemi Covid-19 selama 3 tahun melanda Indonesia.

"Saya yakin dan percaya OSO Sekuritas Indonesia akan melebarkan sayapnya kembali melalui sistem digitalisasi, dikarenakan trend dan kemajuan teknologi di Indonesia telah sangat berkembang," ujar Budi Pramana Situmeang.

Dia menyatakan para petinggi OSO Sekuritas Indonesia ingin fokus untuk bisa menggembangkan dan mengambil posisi untuk lebih besar lagi terhadap transaksi efek di Indonesia dengan sistem digitalisasi yang telah disiapkan untuk para nasabah di seluruh Indonesia.

Karena itu pula, Budi meminta kepada seluruh nasabah di Indonesia, terutama yang sudah bertransaksi di OSO Sekuritas Indonesia agar tidak khawatir dan takut dengan rumor-rumor liar diluar yang tidak benar kejelasannya. 

Dengan kembali membaiknya perekonomian di Indonesia, dia meyakini seluruh sektor usaha di tahun 2022 akan kembali bergairah kerja. "Sehingga saya yakin OSO Sekuritas Indonesia bisa menjadi perusaan sekuritas terbaik di masa mendatang," ujar Andy Ranto menambahi.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa