Kinerjanya Baik, Erick Thohir Dinilai Layak sebagai Cawapres Dampingi Prabowo Subianto

Ferry Edyanto | Senin, 12 Juni 2023 - 15:28 WIB
Kinerjanya Baik, Erick Thohir Dinilai Layak sebagai Cawapres Dampingi Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

 

MEGANEWS.ID - Kinerja positif Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendapatkan respons positif masyarakat akar rumput. Tak heran jika Erick pun digadang-gadang menjadi calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Erick Thohir dinilai publik sebagai tokoh politik yang dekat dengan anak muda. “Erick Thohir juga dinilai publik sebagai menteri berkinerja baik,” kata Peneliti Senior Political Statistics (Polstat) Apna kepada wartawan, Senin (12/6/2023).

Dalam sebuah survei yang dilakukan Polstat, nama Erick Thohir masuk jajaran teratas sebagai cawapres. Erick Thohir sukses menduduki peringkat pertama dengan perolehan angka 18,5 %.

“Hasil survei Polstat Indonesia mengindikasikan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir dinilai publik sebagai tokoh paling tepat menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto,” ujarnya. 

Keunggulan Erick Thohir jika dipasangkan dengan Prabowo Subianto, dinilai Permana sangat memadai untuk menambal kekurangan suara Menhan di kalangan pemilih warga Nahdlatul Ulama (NU). 

Namun, sambungnya, mengingat politik itu dinamis, tidak menutup kemungkinan bahwa ke depan akan terjadi perubahan. “Bisa saja Erick Thohir bersanding dengan Prabowo Subianto. Tentunya dengan dalil kesepakatan antara partai di dalam koalisi,” tandasnya.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa