Launching HPN 2024, Menkop UKM Teten Masduki Ikut Jalan Santai PWI Pusat

Ferry Edyanto | Minggu, 12 November 2023 - 13:18 WIB
Launching HPN 2024, Menkop UKM Teten Masduki Ikut Jalan Santai PWI Pusat
Launching HPN 2024 ditandai jalan santai bersama Menkop UKM Teten Masduki dengan pengurus PWI Pusat serta kalangan insan pers. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.idi).
 
MEGANEWS.ID - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bersama Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dan Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu jalan santai dengan ratusan insan pers dari Silang Monas ke putaran Sarinah, kembali ke garis start di Silang Monas, Minggu (12/11/2023) pagi.
 
Sesampainya di Sarinah, para peserta jalan santai yang diikuti juga oleh masyarakat peserta car free day, membentangkan spanduk tanda dimulainya Launching HPN 2024.
 
Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengatakan, launching HPN 2024 di Silang Monas, ini mengawali rangkaian acara HPN 2024 yang puncaknya akan diselenggarakan di Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Jakarta pada 9 Februari 2024. Diharapkan, Presiden Jokowi akan menghadiri acara puncak HPN tersebut.
 
Spanduk bertuliskan "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa" itu dibentangkan oleh peserta sambil berjalan. Turut hadir dalam jalan santai ini, pengurus PWI dan pimpinan redaksi media massa, di antaranya Sekjen Sayid Iskandarsyah, Wasekjen Raja Pane, Ketua Panpel HPN 2024 Marthen Slamet Susanto dan pimpinan media suryapagi.com, Badar Subur dan 
 
Dari mitra PWI yang terlihat hadir di antaranya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.
 
Ninik Rahayu, Ketua Dewan Pers mengatakan, launching HPN 2024 ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas, peran pers dalam mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga pemilu damai serta keutuhan bangsa.
 
"Demokrasi melalui pemilu ditentukan oleh peran pers dan partisipasi masyarakat. Marilah kita jaga pemilu yang damai bersama-sama," katanya.
 
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi kegiatan HPN 2024 sekaligus mengharapkan pers bersikap netral dalam pemilu serentak mendatang. 
 
Dikatakan, dalam era medsos saat ini banyak sekali sampah (hoax---Red). Di sinilah peran pers penting dalam memberikan informasi yang bermanfaat untuk menjaga keutuhan bangsa.
 
Dalam acara launching HPN 2024 diisi hiburan yang diikuti masyarakat, juga didukung oleh Le Minerale dan Wardah.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa