Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Djati Resmikan Masjid Al-Iman Tangerang Selatan

FERRY EDYANTO | Rabu, 14 Agustus 2024 - 14:01 WIB
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Djati Resmikan Masjid Al-Iman Tangerang Selatan
Brigjen Pol. Djati Wiyoto Abadhy menandatangani peresmikan Masjid Al-Iman di Asrama Polisi Pakujaya Polres Tangerang Selatan, Rabu (14/8/2024). Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).
 
MEGANEWS.ID -Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Djati Wiyoto Abadhy meresmikan Masjid Al-Iman di Asrama Polisi Pakujaya Polres Tangerang Selatan, Rabu (14/8/2024). Wakapolda Djati hadir mewakili Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto. 
 
Peresmian itu juga dihadiri Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Kapolres Tangerang Selatan, Ketua MUI Tangerang Selatan, para Stakeholder, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat wilayah Tangerang Selatan.
 
Dalam sambutanya, Djati memberikan apresiasi kepada Kapolres Tangerang Selatan beserta jajaran, atas pembangunan Masjid Al- Iman seluas 345 Meter persegi yang pembangunannya dimulai sejak Tahun 2021 dan diselesaikan pada 5 Agustus 2024. 
 
Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).
 
“Terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak, para Dermawan dan Donatur yang telah menginfakkan sebagian harta, tenaga serta fikirannya, untuk ikut serta dalam pembangunan masjid," ucapnya.
 
Djati mengatakan bahwa membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama, Rasulullah SAW yang telah memotivasi kita dalam sebuah hadisnya yang berbunyi, “Barang siapa membangun masjid karena Allah, akan dibangunkan Allah, rumah untuknya di surga”.
 
Djati berharap keberadaan masjid di lingkungan Asrama Polri Pakujaya ini tidak hanya sekedar menyediakan fasilitas tempat melaksanakan shalat berjamaah saja, akan tetapi juga dapat berfungsi sebagai wadah pendidikan dan mengaji ilmu agama Islam. 
 
“Saya berpesan hadirnya masjid ini di tengah-tengah kita hendaknya benar-benar dapat difungsikan secara optimal sehingga manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh para warga penghuni asrama saja akan tetapi juga dapat dirasakan oleh warga masyarakat di sekitarnya," ungkapnya.
 
Kemudian diakhir acara Wakapolda Metro Jaya didampingi Kapolres Tangerang Selatan dan Ketua MUI Tangerang Selatan menandatangani Prasasti dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa