SMA Negeri 86 Jakarta Gelar Sertijab Kepengurusan Komite Sekolah

Ferry Edyanto | Sabtu, 31 Agustus 2024 - 14:06 WIB
SMA Negeri 86 Jakarta Gelar Sertijab Kepengurusan Komite Sekolah
Pengurus Komite Sekolah SMA Negeri 86 periode 2021-2024 kepada kepengurusan periode 2024-2027, di Gedung SMAN 86, Jakarta. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).
 
MEGANEWS.ID - Sekolah Menengah Lanjutan Atas Negero (SMAN) 86 Jakarta menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) kepengurusan Komite Sekolah periode 2021-2024 kepada kepengurusan periode 2024-2027, di Gedung SMAN 86, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2024).
 
Kepala SMAN 86 Jakarta, Ratna Budiarti berterima kasih atas kontribusi dari kepengurusan Komite Sekolah periode 2021-2024. Karena telah membantu seluruh program sekolah berjalan dengan baik dan lancar.
 
"Saya berterima kasih kepada Pak Priyono dan tim, yang selama saya berada di SMAN 86 ini terus berkolaborasi dan berkomunikasi. Sehingga program dan acara yang kita lakukan terbantu," ujarnya.
 
Menurut Ratna, kunci dari suksesnya kolaborasi antara Komite Sekolah dengan manajemen sekolah adalah komitmen. Setiap masalah yang muncul, harus bisa dikomunikasikan secara internal lebih dulu.
 
"Para komite bisa bekerjasama dengan perwakilan kelas untuk membuat komitmen. Apabila ada yang tidak berkenan, mohon tidak dilaporkan ke luar. Karena apapun masalahnya, kita pasti akan mencarikan solusinya," kata Ratna.
 
Ketua Komite Sekolah 2021-2024, Priyono mengungkapkan permohonan maafnya apabila dalam memimpin ada yang tidak berkenan dan kesalahan.
 
"Kami atas nama pengurus periode 2021-2024 mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan dan tidak sinkron dengan pihak sekolah. Tapi akhirnya kita juga bisa berkolaborasi dan berprestasi lebih baik," tuturnya.
 
Hal tersebut, lanjut Priyono, telah dibuktikan dengan jumlah siswa angkatan 36 yang lolos Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melebihi angkatan sebelumnya.
 
"Angkatan 36 ini ada 97 anak lolos PTN, sementara angakatan 35 hanya 74 anak. Mudah-mudahan angkatan selanjutnya bisa 100 dan naik terus. Nah masa emasnya itu ada di kepengursan yang baru ini," ucapnya.
 
Pengingkatan ini tidak lepas dari dari program kolaborasi antara Komite Sekolah dengan manajemen SMAN 86. "Kami punya program, tiga (siswa) the best setiap kelasnya kita rawat. Sehingga dari dulu yang nilai (rata-rata) SMAN 86 di bawah 90, pas Bu Ratna ini sekarang 91,6, ini merupakan reformasi nilai yang luar biasa," jelasnya.
 
Ia berharap, kepengurusan yang baru bisa terus meningkatkan prestasi dari peserta didik di SMAN 86. Dengan kuantitas yang lebih banyak dan nilai lebih tinggi, dipastikan para siswa tidak akan sulit masuk ke PTN pilihan.
 
"Mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi di kepengurusan berikutnya. Mohon maaf sekali lagi, tali silaturahmi harus tetap kita jaga. Apabila dibutuhkan, baik pihak sekolah maupun kepengurusan baru, kami siap untuk berdiskusi," tandasnya.
 
Sementara Ketua Komite Sekolah periode 2024-2027 Ririen Sukiyoto berterima kasih atas kepercayaan dari pihak sekolah, dan masukan yang telah diberikan kepengursan periode yang lalu. Ia pun bertekad untuk bisa berkolaborasi dengan baik dengan sekolah, sehingga dapat meningkatkan prestasi siswa SMAN 86 lebih lagi.
 
"Kami akan meneruskan perjuangan dari teman-teman komite yang lalu. Saya juga meminta bantuan dari teman-teman yang menjadi tim saya, mudah-mudahan bisa membantu meningkatkan prestasi anak-anak dan sekolah," harapnya.
 
Berikut Pengurus Komite Sekolah SMAN 86 periode 2024-2027:
 
- Ketua: Ririen Sukiyoto (X.A)
Wakil Ketua: Badar Subur (X.C)
- Sekretaris 1: Tyas (X.A)
- Sekretaris 2: Yuni (XI.D)
- Bendahara 1: Indri (XI.B)
- Bendahara 2: Alin (X.F)
- Akademik 1: Nia (XI.A)
- Akademik 2: Faty (X.C)
- Humas 1: Roni (X.B)
- Humas 2: Renny (XI.A)
- Sarpras 1: Mahfud (X.B)
- Sarpras 2: Emond (XI.D)
- Kerohanian 1: Melly (XI.C)
- Kerohanian 2: Pudji (X.F).
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa