Kampanyekan Jakarta Bermasker, Kapolda dan Pangdam Jaya Gratiskan 100 Ribu Masker ke Pedagang

Ferry Edyanto | Selasa, 02 Februari 2021 - 12:43 WIB
Kampanyekan Jakarta Bermasker, Kapolda dan Pangdam Jaya Gratiskan 100 Ribu Masker ke Pedagang
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol DR Fadil Imran membagikan masker ke pedagang di Pasar Kopro Tanjung Duren, Selasa (2/2/2021). Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).
 
MEGANEWS.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol DR Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman beserta rombongan meninjau penerapan protokol kesehatan (prokes) sekaligus membagi-bagikan masker di Pasar Petak 9 Taman Sari Jakarta Barat dan Pasar Kopro Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (2/2/2021).

Kunjungannya Kapolda dan Pangdam di kedua pasar tersebut untuk mengkampanyekan Jakarta Bermasker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang didampingi Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus pengecekan realisasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekaligus pengecekan anggota baik TNI maupun Polri.

“Kami bersama pak Kapolda Metro Jaya mengecek langsung bagaimana masyarakat akan kesadaran pentingnya menggunakan masker,” ujar Dudung Abdurachman.

Dimana kegiatan ini merupakan sebagai langkah kami dalam menekan penyebaran wabah virus Covid-19 khususnya di DKI Jakarta, kami juga disini membagikan setiap harinya 100 ribu masker gratis kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan jika ada masyarakat yang masih belum disiplin dalam penggunaan masker tentunya akan diberlakukan tindakan yang mengacu kepada Perda No.2 tahun 2020 tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

“Dimana hukumannya tersebut sesuai dengan Pergub berupa baik sanksi administrasi maupun sanksi sosial,” ujar Fadil Imran.

Sanksi sosial ini berupa menyapu jalanan maupun membersihkan fasilitas umum dimana kegiatan ini kami baik Polri dan TNI maupun pemerintah daerah selalu melakukan kegiatan operasi yustisi.

“Kita memberikan edukasi kepada masyarakat, tentunya kita akan melakukan tindakan bagi warga masyarakat yang masih belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. 

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa