Bidang Propam Polda Metro Jaya Berikan Paket Bantuan di Sekolah Darurat Kartini Ibu Guru Kembar

Ferry Edyanto | Selasa, 07 September 2021 - 20:24 WIB
Bidang Propam Polda Metro Jaya Berikan Paket Bantuan di Sekolah Darurat Kartini Ibu Guru Kembar
Kassubid Paminal Bidpropam Polda Metro AKBP Buddy Towoliu memberikan paket bantuan kepada Sekolah Darurat Kartini Ibu Guru. Foto: (Istimewa/Meganews.id). 

 

MEGANEWS.ID - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Metro Jaya menyalurkan sejumlah paket bantuan dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Sekolah Darurat Kartini Ibu Guru Kembar.

Melalui jajaran Sub Bidang Pengamanan Internal atau Subbidpaminal, sejumlah paket bantuan disalurkan langsung kepada seluruh murid yang sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar di lembaga pendidikan yang terletak pada wilayah Jakarta Utara ini.

Kassubid Paminal Bidpropam Polda Metro AKBP Buddy Towoliu menuturkan para pengurus sekolah dalam hal ini Sri Rossyati dan Sri Irianingsih atau yang akrab disapa 'Ibu Guru Kembar', turut diserahkan juga bantuan.

"Melaksanakan kegiatan bakti sosial pada Senin 6 September 2021 dengan menyalurkan bantuan yang diberikan kepada Sekolah Darurat Kartini Ibu Guru Kembar yang berada di bawah jembatan tol, Jalan Lodan Raya, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara," ujar Buddy, Senin (6/9/2021).

Pihaknya pun berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk seluruh murid dan para pengajar. "Semoga dengan bantuan tersebut mampu menambah semangat Ibu guru dan murid-murid pada masa pandemi saat ini," tandasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan dengan terlaksananya kegiatan yang menyesuaikan Protokol Kesehatan (Prokes) ini, kepada jajarannya diharapkan tetap mempunyai jiwa kepedulian sosial terhadap sesama.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Semoga kita bisa terus membantu sesama atau setidaknya membuat orang lain bahagia," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Kaurbinpam Subbidpaminal Bidpropam Polda Metro Kompol Patman Hadi beserta anggota dan juga Polwan berdinas di satuan kerja tersebut yang membantu penyerahan bantuan.

Sebagai informasi, Sekolah Darurat Kartini Ibu Guru Kembar didirikan pada tahun 1990 oleh dua wanita kembar asal Yogyakarta, Sri Rosyati dan Sri Irianingsih.

Di sekolah tersebut, para murid mayoritas berasal dari kalangan anak jalanan dengan kategori keluarga tidak mampu. Seluruh murid yang mengenyam pendidikan disana juga tidak dikenakan biaya.

Sekolah Darurat Kartini Ibu Guru Kembar hingga saat ini membuka beberapa kelompok belajar yaitu level Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD dan SMP.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa