Gelar Jumat Curhat, Ditresnarkoba Fasilitasi Warga di Kampung Ambon, Cengkareng

Ferry Edyanto | Minggu, 19 Februari 2023 - 19:23 WIB
Gelar Jumat Curhat, Ditresnarkoba Fasilitasi Warga di Kampung Ambon, Cengkareng
Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dipimpin Kombes Pol Mukti Juharsa gelar Jumat Curhat bersama warga Kampung Ambon. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).

 

MEGANEWS.ID - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggelar kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya bersama warga Komplek Permata (Kampung Ambon) Kel. Kaliangke, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat.

Kegiatan dipimpin oleh Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa dan dihadiri Ketua RW 07 Ibu Yeni, ketua RT 07 Kedaung Kaliangke, Tokoh Masyarakat Haji Didi, Binmas Aipda Sigit Bowo serta warga Komplek Permata , Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kita mau curhat nih, kira-kira kedatangan kami kesini apa yang dibutuhkan warga disini," kata Mukti di lokasi, Jumat (17/2/2023).

Dari hasil diskusi bersama didapatkan beberapa curhatan, salah satu warga meminta bantuan lapangan pekerjaan di wilayah mereka.

Kemudian ada juga warga yang meminta dibantu dalam pelatihan dan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk menjadi driver online.

"Dibuat program supaya bisa mencari pekerjaan yang mau jadi angkutan online atau apa suruh mengurus SIM," ujar salah satu warga.

Ada juga warga yang meminta pengadaan bibit lele sebagai tindak lanjut program Kampung Tangguh Jaya.

"Kalau bisa minta tolong disurvei lokasi untuk ternak lele," ucap warga lainnya.

Mendengar curhatan warga, Mukti akan berusaha membantu yang menjadi permasalahan warga agar stigma kampung Ambon sebagai kampung narkoba agar bebas dari peredaran narkoba.

"Insya Allah, (pekerjaan) akan difasilitasi di perusahan terdekat wilayah Cengkareng dan koordinasi dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), untuk SIM akan dikoordinasikan dengan Satpas SIM Daan Mogot," katanya.

"Segera direalisasikan dan akan dibuatkan juga kolam terpal pembibitan lele. Nanti lahan mana yang dipake kita siapin, bibit (lele) kita siapin, kolamnya kita siapin," ucap Mukti.

Selanjutnya, Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya meminta kepada warga untuk berjanji dan sepakat bahwa kampung Ambon bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Kira-kira (bisa) kita ikrarkan kampung ini bebas dari narkoba, jamin kayak kampung boncos dan kampung bahari, sepakaat ya," pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan shalat Jumat dan makan siang bersama.

Rencananya Jumat 24 Februari 2023 sekitar pukul 19:00 WIB mendatang, akan diadakan Ikrar kampung bersih narkoba oleh warga Komplek Permata (Kampung Ambon) dan pengangkatan duta narkoba dari pemuda dan pemudi dari komplek permata.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa