Mengenal Lebih Dekat Sosok Chairul Aman SH, MH, Caleg PPP DKI Jakarta Dapil 10

Ferry Edyanto | Sabtu, 04 November 2023 - 10:29 WIB
Mengenal Lebih Dekat Sosok Chairul Aman SH, MH, Caleg PPP DKI Jakarta Dapil 10
Chairul Aman SH, MH, caleg PPP DPRD DKI, akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Jakatta Dapil 10. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).
 
MEGANEWS.ID - Pemilihan Umum atau Pemilu Legislatif 2024 menjadi ajang kontestasi politik khususnya bagi generasi muda untuk bertarung demi memajukan dan mensejahterakan rakyat. 
 
Tak terkecuali dosen muda Chairul Aman SH, MH, yang menyatakan siap maju pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang. 
 
Sebagaimana diketahui, pria yang dikenal sebagai sosok pekerja keras dan semangatnya yang tak pernah memudar ini, memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni.  
 
Chairul Aman SH, MH adalah alumni Ponpes Asshidiqiyah Jakarta, Ia menyelesaikan jenjang perguruan tinggi studi S1 di Fakultas Hukum Universitas YARSI, dan S2 Magister Hukum di Universitas Islam Jakarta dengan studi ilmu yang sama. 
 
Saat ini, Chairul Aman SH, MH dipercaya mengemban amanat sebagai Wasekjen DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sekretariat Sarinah pada periode 2019-2024, Kurator dan Pengurus Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia (HKPI), Dosen Tetap Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan, dan Wakil ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta Barat. Sebelumnya pernah menjadi Pengurus LBH DPP PPP pada periode 2014-2019. 
 
Berbekal ilmu dan pengalaman serta dukungan dari keluarga, kerabat dan masyarakat, Chairul Aman SH, MH memantapkan diri untuk turut berkontribusi dalam rangka memajukan Wilayah Derah Kota Administrasi Jakarta Barat dengan mencalonkan sebagai Calon Legislatif (Caleg) Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta. 
 
Chairul Aman SH, MH mencalonkan diri melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atau Partai Nomor 17. Ia maju di Daerah Pemilihan atau Dapil DKI Jakarta 10, yakni Kecamatan Pal Merah, Taman Sari, Grogol, Petamburan, Kebon Jeruk dan Kembangan. 
 
Dengan slogan atau semboyan 'Bergerak Bersama Rakyat dan Satu Tujuan Menjemput Kemenangan', Chairul Aman SH, MH siap menjadi garda Terdepan bagi Demokrasi dan Pembangunan di Dapil DKI Jakarta 10 tersebut. 
 
Pria yang akrab dengan sapaan Chairul, ini memilih jalur politik adalah jalan pintas untuk dirinya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan pemberdayaan masyarakat terkhusus dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan percepatan pembangunan baik fisik maupun non fisik. 
 
Karena menurutnya, DPRD berhak mengawasi serta menganggarkan berbagai bentuk program yang menyentuh kepada masyarakat. 
 
Dikatakan Chairul, "Dengan pengalaman organisasi dan profesionalisme, Saya siap menjadi garda Terdepan bagi demokrasi dan pembangunan".
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa