Webinar STIH Painan Diapresiasi Mahasiswa dan Kalangan Buruh 

Ferry Edyanto | Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:25 WIB
Webinar STIH Painan Diapresiasi Mahasiswa dan Kalangan Buruh 
Acara webinar nasional "Problematika Hubungan Industrial Pasca Terbitnya UU No. 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja", yang digelar STIH Painan pada Sabtu (13/8/2022). Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).

 

MEGANEWES.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan mengadakan kegiatan webinar nasional dengan tema "Problematika Hubungan Industrial Pasca Terbitnya UU No. 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja", yang digelar pada Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan webinar tersebut diikuti lapisan masyarakat mulai akademisi, mahasiswa dan organisasi ketenagakerjaan. Kegiatan juga diisi para dosen S2 STIH Painan, baik sebagai narasumber maupun Moderator.

Acara webinar tersebut juga dihadiri seluruh unsur pimpinan STIH Painan. Bertindak sebagai pembicara Dr. Sugeng Prayitno, SH, MH, Dr. Junaedi, SE, SH, MH, MK.Kn, M.Si dan Dr. Rasman Habeahan, SH, MH sebagai moderator. 

Bustomi yang bertindak selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) STIH Painan, mengatakan kegiatan dimaksudkan memberikan pemahaman hukum kepada stakeholders pasca terbitnya UU No 11 Tahun 2020.  

"Dari acara webinar ini kita mengetahui bagaimana kedudukan dan posisi tenaga kerja kita, di tengah persaingan yang semakin kompetitif dan tuntutan globalisasi ekonomi," ucap Bustomi.

Begitu pentingnya acara tersebut, sebagian peserta yang berasal dari kalangan organisasi buruh memberikan sambutan hangat. Apresiasi kepada panitia dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan selama rangkaian kegiatan berlangsung, dimana rundown dimulai jam 09.00 sampai 12.00 Wib.

Kegiatan diadakan di aula justitie STIH Painan, hadir secara langsung 70 peserta berasal dari wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat sedangkan peserta online 187 tersebar dari berbagai Provinsi se-Indonesia.

Tujuan webinar sendiri selain sebagai wadah edukasi hukum masyarakat, juga sebagai pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi "Pengabdian kepada Masyarakat".

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa