PERSADI Mewadahi Purnawirawan Jenderal TNI-Polri dan Akademisi

Ferry Edyanto | Kamis, 08 Desember 2022 - 21:29 WIB
PERSADI Mewadahi Purnawirawan Jenderal TNI-Polri dan Akademisi
Sejumlah purnawirawan jenderal TNI-Polri, akademisi dan pendeta memilih bergabung ke wadah Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia (PERSADI). Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).

 

MEGANEWS.ID - Sejumlah purnawirawan jenderal TNI/Polri memilih bergabung ke wadah Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia (PERSADI). Selain purnawirawan, juga ada akademisi dan pendeta yang ikut bergabung dengan organisasi advokat yang baru terbentuk pada 2021 lalu itu.

Para purnawirawan TNI/Polri yang bergabung itu di antaranya adalah, mantan Danpuspom TNI, Mayjen TNI (Purn) Eddy Rate Muis SH, MH, Irjen Pol (Purn) Drs Anang Suhardi SH, MH, Brigjen Pol (Purn) Wahab Saroni, SH MH, Brigjen Pol (Purn) Ama Kliment Dwikorjanto SH, MSi, Kombes Pol (Purn) Margiyanta SH, MH, serta purnawirawan perwira menengah M Suharto SH.

Sedangkan akademisi dan pendeta yang menyatakan bergabung dengan PERSADI yakni dosen kampus terkemuka di Jakarta, Dr Untung Sastrawijaya SH, MA dan Pendeta Novesto STh, SH, M.Si.

Seluruh purnawirawan serta akademisi dan pendeta yang bergabung itu dilantik sebagai anggota pada Rabu, (7/12) kemarin, di Hotel Harper Cawang, Jakarta, Rabu (7/12). Pelantikan dipimpin langsung Sekretaris Jenderal DPN PERSADI, Patar Sitanggang SH, MH didampingi Ketua DPD PERSADI DKI Jakarta, Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Abdul Gofur, SH, MH

Usai dilantik, pada Kamis, (8/12), mereka menjalani acara pengangkatan sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Dr. H. Soedarmadji, S.H., M.Hum.

Ketua DPD PERSADI Jakarta, Irjen Pol (Purn) DR. Drs. Abdul Ghofur SH, MSi seusai acara mengatakan, para advokat yang dilantik sebelumnya telah mengikuti pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) dan telah dinyatakan lulus ujian profesi advokat (UPA) beberapa waktu lalu.

Dia juga mengatakan, PERSADI Jakarta secara konsisten melakukan perekrutan calon anggota baru dalam rangka perkuatan serta konsolidasi organisasi.

“Tidak saja melakukan perekrutan calon advokat serta penyelenggaraan PKPA maupun UPA. Kita juga akan menggelar pendidikan khusus tematik menyangkut isu-isu hukum yang berkembang secara dinamis saat ini,” kata Abdul Ghofur.

“Para anggota PERSADI diwajibkan punya keunggulan dan kompetensi plus dalam melaksanakan tugas pelayanan hukumnya,” dia menyambung.

Di waktu yang sama, Sekretaris Jenderal DPN PERSADI, Patar Sitanggang, SH, MH juga turut menjelaskan, pelantikan calon advokat PERSADI Jakarta menjadi tanda jelas konsistensi gerak langkah organisasi yang terus tumbuh dan berkembang. Kegiatan seperti ini juga sudah digelar jajaran pengurus PERSADI di sejumlah provinsi lain.

Ditegaskan juga oleh Patar, PERSADI hadir sebagai organisasi advokat yang selalu mengedepankan pelayanan terbaik untuk para anggotanya. Hal ini bisa dibuktikan dengan cepat dan mantapnya layanan administrasi keanggotaan, di mana PERSADI menetapkan masa berlaku kartu tanda anggota (KTP) seumur hidup

“Sebagai organisasi advokat yang progresif dan melayani, PERSADI terus melakukan penataan dan pengembangan yang prima bagi anggota dan seluruh stakeholder lainnya. Pertumbuhan organisasi cukup pesat dan anggota terus tumbuh,” tutupnya.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa