Konsumsi Sabu, Sopir Bus AKAP Jurusan Blitar - Lampung Diamankan Polisi di Terminal Gayatri Tulungagung

Ferry Edyanto | Jumat, 12 April 2024 - 20:52 WIB
Konsumsi Sabu, Sopir Bus AKAP Jurusan Blitar - Lampung Diamankan Polisi di Terminal Gayatri Tulungagung
Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi membeberkan bong penghisap sabu milik sopir bus berisinial EA yang tertunduk malu. Foto: (Istimewa/Meganews.id).
 
MEGANEWS.ID - Sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jurusan Blitar - Lampung diamankan polisi di Terminal Gayatri Tulungagung pada Jumat (12/4/2024). Sopir berinisial EA ini kedapatan mengonsumsi sabu saat razia gabungan yang dilakukan oleh Polres Tulungagung, BNN Kabupaten Tulungagung, dan Dinas Perhubungan.
 
“Hari ini kami bersama BNN dan Dinas Perhubungan melaksanakan kegiatan tes urine dan ramp check kendaraan jelang puncak arus balik Lebaran 2024," ujar Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi kepadaa awak media.
 
Dari cek urine yang dilakukan terhadap 10 pengemudi, hasilnya didapati sopir berinisial EA menunjukkan hasil positif metamfetamin atau sabu
 
"Petugas kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan alat hisap sabu atau bong di dalam tas EA," ungkap Teuku Arsya Khadafi kepadaa awak media.
 
Guna pemeriksaan lebih lanjut, pengemudi bus yang positif mengonsumsi sabu tersebut diamankan di Mapolres Tulungagung.
 
Sementara itu, para penumpang bus AKAP jurusan Blitar - Lampung melanjutkan perjalanan mereka dengan menggunakan bus dan sopir pengganti.
 
Diketahu EA merupakan sopir bus AKAP PO Puspa Jaya jurusan Blitar - Bandar Lampung. Dia mengaku mengonsumsi barang haram tersebut tiga hari yang lalu dengan alasan sebagai doping pada saat mengemudikan bus.
 
Selanjutnya pengemudi bus tersebut diserahkan ke Satresnarkoba Polres Tulungagung dan BNNK Tulungagung guna pemeriksaan lebih lanjut.
 
Kapolres Arsya menegaskan bahwa pengemudi dilarang menggunakan alkohol dan obat-obatan berbahaya karena beresiko akan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lain.
 
“Kami senantiasa hadir di tengah masyarakat demi memastikan Arus Balik aman nyaman dan berkesan di Wilayah Hukum Polres Tulungagung. Sehingga tercipta situasi arus lalu lintas yang Tertib, Aman, dan Kondusif pada arus balik Lebaran 2024," tutup Arsya. 
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa