Wartawan Polda Metro Dukung Kesit Handoyo Jadi Ketua PWI Jaya

Ferry Edyanto | Selasa, 16 April 2024 - 19:57 WIB
Wartawan Polda Metro Dukung Kesit Handoyo Jadi Ketua PWI Jaya
Calon Ketua PWI Jaya Kesit Budi Handoyo. Foto: (Istimewa/Meganews.id).
 
MEGANEWS.ID - Dukungan terus mengalir buat Kesit Budi Handoyo atas tekadnya untuk berkontestasi sebagai calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta atau PWI Jaya periode 2024-2029.
 
Diketahui Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Jaya bakal digelar di Balai Kota Jakarta pada Kamis 25 April 2024 mendatang.
 
Sejumlah komunitas maupun paguyuban wartawan yang ada wilayah kerja PWI Jaya pun sudah banyak yang terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap Kesit.
 
Di antaranya dukungan itu datang dari Kelompok Kerja atau Pokja Wartawan Mitra Humas Polda Metro Jaya.
 
“Hampir 36 tahun sudah saya mengenal pribadi seorang Kesit Budi Handoyo. Kami satu almamater di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) angkatan 88. Begitu tamat kita sama-sama pada lingkup pekerjaan serupa sebagai awak media. Jadi saya tahu betul rekam jejak Kesit dalam meniti karir di dunia jurnalistik yang penuh dengan torehan positif,” kata Arif Yunianto bersama rekan-rekan wartawan yang sehari-hari meliput di Polda Metro Jaya, Selasa (16/4/2024).
 
Pria yang biasa disapa AY itu melihat Kesit merupakan jurnalis yang kokoh menjaga betul etika profesi.
 
“Tak pernah dengar hal berbau negatif soal Kesit sejauh ini pada lingkup pers. Ia sejatinya wartawan. Bukan mereka yang mengklaim dirinya ‘wartawan’ hanya untuk sekadar haus validasi maupun pengakuan dari banyak pihak,” ucap Arif.
 
“Apalagi Kesit kaya akan pengalaman dalam organisasi pers terkhusus di PWI Jaya. Sukses Bro Kesit, semoga menang dengan penuh kehormatan nantinya,” imbuh dia.
 
Sebelumnya, Kesit Handoyo telah mendeklarasikan pencalonannya sebagai calon Ketua PWI Jaya periode 2024-2029. Ia menggandeng Yusuf Muhamad Said sebagai calon Dewan Kehormatan Provinsi (DKP).
 
“Saya yakin Pak Yusuf Muhamad Said adalah figur yang paling tepat untuk menduduki kursi Ketua Dewan Kehormatan PWI Jaya 2024-2029,” tutur Kesit di kawasan Pancoran, Jaksel, Selasa 26 Maret 2024.
 
Sebagai informasi, saat ini Kesit menduduki jabatan pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Jaya berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat pada 20 November 2023 lalu yang ditandatangani Ketua Umum Hendry Ch Bangun, Sekjen Sayid Iskandarsyah, dan Kabid Organisasi Zulmansyah Sakedang,
 
Selain itu, sejumlah posisi yang pernah diemban Kesit di PWI Jaya antara lain Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) periode 2004-2009, Wakil Sekretaris periode 2014-2019 serta Sekretaris pada periode 2019-2024 era kepempimpinan Ketua Sayid Iskandarsyah. 
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa