Polda Maluku Salurkan Bantuan 106 Ekor Hewan Kurban, Kapolda: Semoga Berkah untuk Sesama

Ferry Edyanto | Kamis, 29 Juni 2023 - 18:46 WIB
Polda Maluku Salurkan Bantuan 106 Ekor Hewan Kurban, Kapolda: Semoga Berkah untuk Sesama
Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif tampak memeriksa hewan kurban yang akan disembelih untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak. Ferry Edyanto/Meganews.id).

 

MEGANEWS.ID - Polda Maluku dan Polres Jajaran berbagi bantuan hewan kurban kepada masyarakat jelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriah. Sebanyak 106 ekor hewan kurban disalurkan kepada masyarakat.

"Total hewan kurban yang disalurkan Polda Maluku dan Polres jajaran berjumlah 106 ekor. Terdiri sapi 78 ekor, dan kambing 28 ekor," ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat di Ambon, Rabu (28/6/2023).

Khusus untuk Polda Maluku sendiri, hewan kurban yang disalurkan berjumlah 40 ekor. Terdiri 29 ekor sapi, dan 11 ekor kambing.

"Untuk hari ini hewan kurban yang disalurkan sebanyak 20 ekor sapi kepada diantaranya Baznas Maluku, yayasan Ar-Rahman dan sejumlah Masjid dan Mushollah yang tersebar di Pulau Ambon," katanya.

Selain sapi, 11 ekor kambing juga disalurkan Polda Maluku kepada sejumlah Masjid dan Mushollah di kota Ambon.

Sedangkan untuk hewan kurban yang disalurkan Polres/ta jajaran kepada masyarakat di wilayah hukum masing-masing berjumlah 66 ekor. Terdiri dari 49 ekor sapi, dan 17 ekor kambing.

"Hewan kurban yang disalurkan Polresta Ambon sebanyak 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Kalau Polres Seram Bagian Barat 2 ekor sapi, dan 3 ekor kambing," katanya.

Untuk Polres Buru dan Kepulau Tanimbar menyalurkan hewan kurban berupa sapi masing-masing 8 ekor. Sementara Polres Seram Bagian Timur menyalurkan 6 ekor sapi, dan 1 ekor kambing. Sedangkan Polres Maluku Tengah salurkan 6 ekor sapi.

"Kalau Polres Tual salurkan 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing, sementara Polres Maluku Tenggara salurkan 1 ekor sapi, dan 5 ekor kambing. Polres Buru Selatan 2 ekor sapi, dan 1 ekor kambing. Polres Maluku Barat Daya 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing, sedangkan Polres Kepulauan Aru 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, mengatakan, penyaluran ratusan ekor hewan kurban merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Semoga bantuan hewan kurban yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga menjadi berkah untuk sesama. Kami juga berharap situasi kamtibmas di Maluku selalu kondusif, aman dan damai," ucap mantan Kakorpolairud Baharkam Polri ini.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa