STIH Painan Bekerjasama dengan ASEAN Lecturer Comunity Gelar Webinar Internasional

Ferry Edyanto | Selasa, 31 Mei 2022 - 18:01 WIB
STIH Painan Bekerjasama dengan ASEAN Lecturer Comunity Gelar Webinar Internasional
Foto: (Istimewa/MEGANEWS.ID).

 

MEGANEWS.ID - Dalam rangka menyambut hari lahir Pancasila Rabu 1 Juni 2022 STIH Painan mengadakan kegiatan webinar internasional yang bekerjasama dengan Asean Lecturer Comunity dan unis HAM Malaysia.

Pembicara webinar internasional di isi akademisi STIH Painan sekaligus Ketua Prodi S1 Bustomi, SH.I, MH dan Akademisi unis HAM Malaysia Mohammadtahir Cheumar, Ph.D dalam acara yang diberi tema “Islamic Law and Cultural in Indonesia & Thailand.

Acara dibuka oleh CEO Asean Lecturer Comunitiy Assoc. Prof. T. Syahrul Reza.

Dalam pemapaparannya Bustomi mengatakan, bahwa Indonesia negara beragama sebagai control sosial. "Apalagi Indonesia negara kultur terdapat adat istiadat dan kemajemukan,” ungkapnya

Bahwa dengan kemajemukan itu sebagai tanda Indonesia negara yang memberikan ruang kebebasan bagi warga negaranya untuk memeluk dan menjalankan sesuai agama yang diyakini berdasarkan amanat UUD 1945 Pasal 29 ayat 1 & 2.

Acara dilaksanakan pada hari, Selasa, 30 Mei 2022 via zoom yang di ikuti 3 negara, Indonesia, Malaysia dan Thailand. Peserta Mahasiswa Hukum STIH Painan, Malaysia, Thailand dan akademisi dari 3 negara. 

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa