Puluhan Ribu Personil TNI - Polri Kawal Aksi Buruh Terkait Omnibus Law

Ferry Edyanto | Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:03 WIB
Puluhan Ribu Personil TNI - Polri Kawal Aksi Buruh Terkait Omnibus Law
Massa pengunjuk rasa menolak aksi tolak Omnibus Law hari ini, Selasa (20/10/2020) akan penuhi Monas. (Istimewa).

MEGANEWS.ID - Sebanyak 10.000 lebih personel TNI - Polri dilibatkan untuk melakukan pengamanan terkait rencana aksi buruh dan mahasiswa BEM SI yang akan diakan usai shalat Dzhuhur. Polda Metro Jaya melakukan langkah preventif guna menjaga kondusifitas Ibukota. 

"Sebaiknya setelah siang nanti, masyarakat tidak melewati jalur silang Monas dan sekitarnya, jika tidak penting-penting banget," ujar Yusri, Selasa (20/10/2020).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya (Kabid Humas PMJ), Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan sudah mempersiapkan 10 587 personil TNI - Polri guna pengamanan aksi buruh menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang diadakan dititik silang Monas.

"Kami sudah siapkan pengamanan sejumlah 10 587 personil, cadangan 10 000 TNI-Polri yang ditempatkan dititik Monas dan Gedung DPR," ujar Kombes Yusri.

Lanjutnya, personil ini juga ditempatkan di tempatkan di daerah sentra perekonomian dan pusat perbelanjaan yang ada di DKI Jakarta.

"Penempatan personil ini nanti dilihat lagi secara situasional dilapangan nantinya," ujar Yusri.

Yusri juga berharap agar melakukan aksi dalam menyampaikan aspirasi secara murni tanpa ada pengerusakan fasilitas umum dan kerusuhan lainnya.

"Jika ada aksi dengan kerusuhan dan pengerusakan maka tidak segan-segan akan kita tindak tegas," tutupnya.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa