Tim Tenis Meja Putra-Putri DKI Jakarta Berebut Juara Grup

Ferry Edyanto | Selasa, 10 September 2024 - 21:25 WIB
Tim Tenis Meja Putra-Putri DKI Jakarta Berebut Juara Grup
Tujuh medali emas tenis meja PON XXI-2024 akan diperebutkan sudah digelar, Selasa (10/9/2024). Foto: (Istimewa/Meganews.id).
 
 
MEGANEWS.ID - Persaingan perebutan tujuh medali emas tenis meja PON XXI-2024 sudah digelar Selasa (10/9/2024), dimulai dengan penyisihan beregu putra-putri, di GOR Angsapura, Medan. Dari total 28 pertandingan yang dilangsungkan, tim putra-putri DKI Jakarta terus membukukanl kemenangan.
 
Di kelompok putra, Fernando dkk berturut-turut mengalahkan Sumbar dan Gorontalo dengan skor sama, 3-1. Sementara di kelompok putri anak-anak Jakarta mencatat kemenangan telak 3-0 atas Gorontalo.
 
"Besok kita wajib mengalahkan Bali untuk menjadi juara grup, agar mendapat lawan relatif lebih ringan di babak perempat-final," ujar Anang Sutriyono, pelatih tim putra, seusai kemenangan 3-1 timnya atas Gorontalo tadi malam.
 
Duel perebutan peringkat teratas penyisihan Grup C antara Jakarta dengan Bali dipastikan akan berlangsung sengit. Pasalnya, putra Bali juga belum terkalahkan. Setelah Selasa pagi menghajar Gorontalo 3-0, anak-anak Bali malam harinya memukul Sumbar 3-1.
 
Pada babak penyisihan ini total ada 16 tim di kelompok putra, dan sembilan tim di kelompok putri.
 
Di kelompok putra, 16 tim dibagi ke dalam empat grup. Yakni, Jabar, Kalsel, NTB dan Aceh (A), serta Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, Lampung, dan Sulawesi Tenggara (B), DKI Jakarta,  Bali, Gorontalo, dan Sumatera Barat (C), dan Kalimantan Timur,  Jawa Timur, Kalimantan Barat, dan tuan rumah Sumatera Utara (D).
 
Di  kelompok putri, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Gorontalo berada di Grup W.  Lalu,  Grup X  dengan Bali, Jawa Tengah, Riau, dan Kepulauan Riau.  Grup Y bermaterikan  Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, dan Aceh. Terakhir, Grup  diisi oleh Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Sumatera Utara.
 
Tim juara grup dan runner up dari masing-masing grup akan melaju ke babak perempat final, yang menjadi penentu siapa yang akan berlanjut ke partai puncak.
 
Laga penentuan juara Grup W antara putri Jakarta dengan Kaltim, dan penentuan juara Grup di kelompok putra antara DKI Jakarta dengan Bali dilangsungkan mulai pkl 09.00 WIB di GOR Angsapura, Medan.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa