Jelang Pilkada 2024, Wakapolda Metro: Tokoh Agama Berperan Besar Ciptakan Suasana Demokrasi yang Sejuk

Ferry Edyanto | Kamis, 13 Juni 2024 - 08:34 WIB
Jelang Pilkada 2024, Wakapolda Metro: Tokoh Agama Berperan Besar Ciptakan Suasana Demokrasi yang Sejuk
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto bersama tokoh lintas agama dalam wadah Forum Kemitraan Religi Kamtibmas di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, (12/6/2024). Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).
 
 
MEGANEWS.ID - Polda Metro Jaya menggelar acara silahturahmi tokoh lintas agama dalam wadah Forum Kemitraan Religi Kamtibmas di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, (12/6/2024), yang dihadiri Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto mewakili Kapolda Metro Jaya.
 
Dalam sambutannya, Wakapolda Suyudi mengatakan peran tokoh agama sangat besar dalam membantu tugas kepolisian untuk memelihara kamtibmas.
 
Selain Wakapolda  juga terlihat hadir di acara tersebut, yakni Kasdam Jaya, Kepala Kemenag Kanwil DKI Jakarta, Kepala Badan Ke Ketua MUI DKI Jakarta, Ketua PWNU, DKI Jakarta, Ketua, Muhamadiyah DKI Jakarta, Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta, para Kapolres jajaran Polda Metro Jaya serta para tokoh agama.
 
“Melalui forum ini, kehadiran tokoh lintas agama benar-benar dapat kita rasakan untuk saling bertukar informasi, menyampaikan aspirasi, serta merumuskan solusi bersama untuk mengatasi permasalahan sosial di masyarakat guna mendapatkan impak positif menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” papar Wakapolda Suyudi.
 
Selanjutnya, Wakapolda Suyudi juga mengatakan  salah satu peran tokoh agama adalah menjaga keharmonisan, toleransi dan kekompakan di tengah keberagaman agama di Indonesia.
 
“Tentunya peran aktif dan dukungan dari para tokoh agama sangat kami harapkan dalam berbagai upaya preventif, edukatif serta mediatif guna menciptkan lingkungan yang aman dan damai,” ujarnya lagi.
 
Di pengunjung sambutannya, tak lupa Wakapolda Suyudi juga mengajak kepada para tokoh lintas agama untuk bersama-sama menciptakan suasana demokrasi yang sejuk sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
 
“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi momen Pilkada serentak 2024. Saya berharap kita dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik agar kegiatan Pilkada 2024 dapat kita kawal dengan sukses dan lancar,” kata Wakapolda Suyudi saat menutup sambutannya. 
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa