Kapolri Listyo Sigit Mutasi Sejumlah Pati dan Pamen Polri

Ferry Edyanto | Minggu, 26 Februari 2023 - 23:20 WIB
Kapolri Listyo Sigit Mutasi Sejumlah Pati dan Pamen Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).

 

MEGANEWS.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri pada organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Mutasi ini tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/498/II/KEP./2023 per tanggal 26 Februari 2023. Surat ini ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Berdasarkan surat telegram tersebut, Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri akan menduduki jabatan Irwasum Polri. Ahmad Dofiri menggantikan Komjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Irwasum Polri karena memasuki masa pensiun.

Adapun posisi Kabaintelkam Polri akan dijabat oleh Irjen Wahyu Widada, yang saat ini menjabata As SDM Polri. Wahyu Widada akan digantikan Irjen Dedi Prasetyo yang saat ini menjabat Kadiv Humas Polri. Kadiv Humas Polri akan dijabat oleh Brigjen Sandi Nugroho yang sebelumnya menjabat Karojianstra SSDM Polri.

Selanjutnya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan dipromosikan menjadi Wakapolda Jatim. Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo yang tadinya Wakapolda Jatim dirotasi menjadi Widyaiswara Lemdiklat Polri.

Jabatan Kapolrestabes Surabaya akan dijabat oleh Kombes Pasma Royce yang saat ini menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat. Kapolres Metro Jakarta Barat akan diisi oleh Kombes Syahduddi yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pam Obvit Baharkam Polri.

Kombes Mukti Juharsa yang saat ini menjabat Direktur Narkoba Polda Metro Jaya akan menempati jabatan Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Sedangkan, Brigjen Krisno Siregar yang saat ini Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri akan dirotasi menjadi Widyaiswara Lemdiklat Polri.

Posisi Direktur Narkoba Polda Metro Jaya akan diisi oleh Kombes Hengki yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota. Ke depannya, Kapolres Metro Bekasi Kota akan dijabat oleh Kombes Dani Hamdani yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang STIK Lemdiklat Polri.

Saat dihubungi, Kadiv Humas Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan mutasi sejumlah Pati dan Pamen Polri.

“Ya, benar ada mutas dalam rangka penyegaran organisasi,” ujarnya.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa