Kapolda Metro Jaya Beri Jaminan Keamanan Pada Perayaan Idul Fitri Kondusif

Ferry Edyanto | Selasa, 09 April 2024 - 15:01 WIB
Kapolda Metro Jaya Beri Jaminan Keamanan Pada Perayaan Idul Fitri  Kondusif
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).
 
MEGANEWS.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, memberikan jaminan pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri di wilayah kerjanya akan berlangsung aman dan kondusif. Hal itu disampaikan dalam keterangannya terkait kegiatan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan jajaran.
 
Dalam pada itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan memohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat. Jenderal bintang dua Akpol 1990 ini juga menyampaikan bahwa kepolisian siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat dan menjamin ketersediaan petugas di lapangan selama 24 jam.
 
“Masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir dan dapat menghubungi nomor darurat 110, jika membutuhkan bantuan polisi,” ucap Kapolda Karyoto kepada awak media, Selasa (9/4/2024).
 
Dia menjelaskan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian. Termasuk pemberian edukasi, imbauan, sambang door to door, patroli dialogis, serta penegakan hukum.
 
“Selain itu, saya mengingatkan seluruh jajaran kepolisian untuk menyiapkan kantor-kantor polisi sebagai tempat perlindungan teraman bagi masyarakat,” terangnya.
 
Dalam upaya pengamanan mudik, Kapolda menyebutkan bahwa kepolisian menerima penitipan kendaraan di Polres dan Polsek, melaksanakan patroli rumah kosong, asistensi Satkamling, serta mendirikan beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan kepolisian.
 
“Saya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling, dan merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk,” ujarnya.
 
Kapolda berharap adanya kerjasama dari masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas dan memelihara ketertiban masyarakat untuk menciptakan kondisi yang kondusif. 
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa