Mukerwil DPW PPP Jakarta Berjalan Sukses: Optimistis Capai Target Kursi Pemilu 2024

Ferry Edyanto | Senin, 20 November 2023 - 17:44 WIB
Mukerwil DPW PPP Jakarta Berjalan Sukses: Optimistis Capai Target Kursi Pemilu 2024
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono memberikan cinderamata kepada Ketua DPW PPP sekaligus Waki Menteri Agama RI Saiful Rahmat Dasuki. Foto: (Istimewa/Meganews.id).
 
 
MEGANEWS.ID - Partai berlambang Kabah (PPP) DKI Jakarta sukses melangsungkan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I di Jakarta, Minggu (19/11/2023). DPW PPP DKI Jakarta menyatakan sangat siap untuk meraih kursi sesuai target di Pemilu 2024 mendatang.
 
Hal tersebut dikatakan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono usai membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I DPW PPP DKI Jakarta, di Jakarta.
 
Mardiono menyebutkan saat ini banyak kader yang tumbuh dari generasi muda untuk melanjutkan perjuangan. Salah satunya demi mencapai target tiga kursi DPR RI dan 10 kursi DPRD Provinsi.
 
"Banyak kader yang tumbuh di generasi milenial baik di ranting atau cabang. Ini bagian transisi, di mana yang senior mengantarkan junior mempersiapkan kader handal untuk melanjutkan perjuangan," kata Mardiono.
 
Mardiono kemudian berpesan kepada para kader untuk terus intens turun ke masyarakat dan membangun konsolidasi. Ia pun meminta para kader untuk memanfaatkan teknologi informasi seperti media sosial untuk menyampaikan programnya kepada rakyat.
 
"Kemudian, kader satu dengan lainnya juga harus bersatu dan bersama-sama turun ke masyarakat," imbuhnya.
 
Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) ini mengaku optimistis DPW PPP DKI Jakarta dapat memperoleh kursi sesuai target.
 
"Saya optimis, ini bukan perjuangan yang susah karena mengembalikan suara. Di mana kita dulu pernah mencapai hal tersebut. Insyaallah masyarakat DKI Jakarta, masyarakat Betawi masih cinta PPP," pungkasnya.
 
Turut hadir dalam kegiatan Mukerwil ini yakni kader dari tingkat DPW, DPC, PAC, dan ranting. Termasuk Chairul Aman, SH, MH, calon legislator PPP DKI dengan urut No. 5 dari Dapil 10 Jakarta Barat.
 
Dalam kesempatan ini juga diadakan bedah dapil dan rekomendasi program untuk strategi pemenangan Pemilu di DPW PPP DKI Jakarta.
 
 
Pernyataa Mukerwil I PPP DKI Jakarta
 
1. Mendukung Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pemilu Presiden 2024.
 
2. Mendukung perpindahan Ibukota Negara Republik Indonesia dari Provinsi DKI Jakarta ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur.
 
3. Mendukung dibentuknya Lembaga Adat dan Kebudayaan Betawi dalam revisi UU Nomor 29 tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta pasca IKN.
 
4. Mendukung terwujudnya otonomi tingkat II dalam Rancangan UU Daerah Khusus Jakarta (DKJ) dengan adanya DPRD tingkat II di Jakarta dan Walikota serta Bupati yang dipilih langsung oleh rakyat melalui Pilkada Walikota dan Bupati.
 
5. PPP DKI Jakarta secara serius memperjuangkan Putra Betawi sebagai warga inti Jakarta, agar dapat menjabat sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta dalam Pilkada Gubernur DKI 2024.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa