Calon Anggota DPD RI Bambang Dwi Hartono Dikenal Sosok Peduli Lingkungan

FERRY EDYANTO | Minggu, 21 Januari 2024 - 16:10 WIB
Calon Anggota DPD RI  Bambang Dwi Hartono Dikenal Sosok Peduli Lingkungan
Calon Anggota DPD RI, Dr. Bambang Dwi Hartono, Msi. Foto: (Istimewa/Meganews.id).
 
 
MEGANEWS.ID – Ketua Gerakan Hijau Biru Babelku, Dr. Bambang Dwi Hartono, Msi, yang terdaftar sebagai Calon Anggota DPD RI Nomor 3 Daerah Pemilihan Kepulauan Bangka Belitung, mengajak 800 siswa/siswi SMA Negeri 1 Jebus Bangka Barat melakukan penanaman pohon.
 
Bambang Dwi Hartono, akrab disapa BDH, dalam pesannya mengajak generasi muda bahwa setiap pohon yang ditanam dengan baik akan menghasilkan oksigen rata rata 200 Kg oksigen per hari. Artinya  dengan menanam satu pohon sanggup menyuplai oksigen untuk 177-239 orang.
 
Oleh karena itu, Gerakan Hijau Biru Babelku akan terus mengajak anak anak muda untuk bersedekah dan berkontribusi secara kontinyu tanpa putus melalui penanaman pohon. 
 
Dia mengilustrasikan jika harga oksigen per 20 kg mencapai Rp1,2 juta, maka dalam 1 pohon kurang lebih nilai sedekahnya mencapai Rp1,2 juta rupiah. "Inilah bentuk keadilan dari Allah bagi hambanya yang punya amal menanam pohon," jelasnya kepada wartawan, Minggu (21/1/2024).
 
Selain memberikan edukasi terkait “Gerakan Hijau Biru Babelku”, BDH yang kelahiran Mentok Bangka Barat ini juga menjadi nara sumber terkait pembinaan Entrepreneurship dengan Tema “Set Up Your Mind To Be Young Entrepreneur”.
 
Memberikan edukasi tentang pentinganya pohon bagi kelangsungan hidup kita kepada para siswa. Foto: (Istimewa/Meganews.id).
 
Para siswa sangat antusias dengan tema ini karena ternyata di sekolah mereka ada program atau semacam proyek untuk membangun kemampuan siswa dalam menciptakan produk dan mampu memasarkannya untuk menjadi produk yang disukai oleh konsumen.
 
Kepada para siswa, BDH menyampaikan bahwa di era digital saat ini karakter konsumen juga ikut berubah, sehingga penciptaan produk tidak bisa lagi dilakukan dengan tanpa kolaborasi dengan konsumen dan strateginya disebut sebagai “Co Creation”. Dengan cara ini siswa akan menemukan produk yang valid.
 
Setelah siswa paham proses menciptakan produk yang valid, diskusi dilanjutkan terkait strategi marketing yang sesuai dengan era digital. Para Siswa diajak memahami berbagai strategi yang efektif untuk membuat konsumen yang tadinya tidak aware menjadi “aware”, dan meningkat menjadi “appeal” kemudian naik ke tahap” ask” dan akhirnya konsumen memutuskan untuk membeli .
 
Dalam kegiatan tersebut BDH berharap agar siswa -siswi bisa termotivasi dan bertambah kreatif.
 
“Semoga kegiatan ini bisa memotivasi para siswa serta menambah kemampuan siswa untuk selalu punya ide ide yang kreatif utk menemukan produk-produk yang disukai konsumen dan sukse menjadi pengusaha diusia muda..aamiin,” harapnya.
 
 
Sosok Peduli Lingkungan
 
Perlu diketahui, Bambamg Dwi Hartono adalah sosok yang peduli terhadap lingkungan. Gebrakannya pada Program Babelku Hijau Kembali, telah mengubah kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk melakukan penanaman pohon di Bangka Belitung.
 
Tujuan dari program Babelku Hijau Kembali, disampaikan BDH menjadi amat penting mengingat banyak area di bekas galian tambang di Bangka dan Belitung terlihat rusak.
 
Dia mengatakan tingkat kerusakan akibat penambangan Timah di tanah kelahirannya itu mencapai 123.000 hektar.
 
"Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Melalui program penyuluhan yang saya lakukan saya mengajak seluruh masyarakat di Bangka dan Belitung untuk menanami lahan yang rusak dengan pohon," ujarnya.
 
Saat ini, Bambang Dwi Hartono terdaftar sebagai calon anggota DPD RI nomor 3 dari daerah pemilihan Kepulauan Bangka Belitung.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa