Kash Topan Apresiasi Terpilihnya RM Ibnu Riza Menjadi Ketua IESPA

Ferry Edyanto | Sabtu, 22 Januari 2022 - 19:39 WIB
Kash Topan Apresiasi Terpilihnya RM Ibnu Riza Menjadi Ketua IESPA
Ketua Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IESPA) RM Ibnu Riza Pradipto (berkaos merah) dalam.sesi foto dengan sahabatnya, Kash Topan) pada hari, Sabtu (22/1/2022). Foto: (Istimewa/Meganews.id).
 
MEGANEWS.ID - RM Ibnu Riza Pradipto yang merupakan tokoh milenial, resmi dilantik menjadi ketua Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IESPA) pada hari Sabtu (22/1/2022).
 
Kash Topan yang juga sahabat dan sesama generasi milenial mengapresiasi terpilih dan dilantiknya Ibnu Riza sebagai Ketua IESPA.
 
Kash Topan mengatakan, bahwa olahraga elektronik akan maju di tangan generasi muda.

"Generasi Milineal yang memainkan game dan yang menaunginya juga harus anak milenial juga, saya kira kedepannya akan E-sport Indonesia akan lebih maju," kata Kash Topan yang ikut menghadiri acara pelantikan Ibnu Irza di Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Ia juga menambahkan, Ibnu Irza akan melakukan terobosan baru dalam dunia e-sport, dan akan lebih mengedepankan kompetisi-kompetisi nasional guna mencetak atlet yang profesional.
 
Ibnu Riza, kata Kash Topan, berkomitmen bakal memajukan olahraga Esports sesuai keinginan para pendiri IESPA. Seluruh tenaga dan kreativitas bakal dia curahkan untuk Esports Indonesia.
 

Dijelaskan, Ibnu Riza berkeinginan menata dan membina hubungan kerja sama dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) pimpinan Budi Gunawan. Alasannya, IESPA sebagai bagian dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), perlu berafiliasi atau menginduk kepada PB ESI dalam hal pembinaan prestasi, turnamen, dan perihal atlit elit.

“Perlu juga dilakukan normalisasi terkait keanggotaan IESF dan AESF mengingat ranahnya adalah Esports sebagai olahraga prestasi. Ini mutlak kita lakukan sehingga tercipta ekosistem yang harmonis bagi perkembangan Esports di Tanah Air. IESPA siap mendorong Esports Indonesia meraih prestasi di kancah internasional. Semua itu kita lakukan demi Merah Putih,” ungkapnya.

Dewan Pembina IESPA, Diaz Hendropriyono, meminta Ibnu Riza menjaga soliditas dan juga menjalin kerja sama dengan pihak-pihak external dalam upaya mengembangkan Esports ke depan.

“IESPA perlu dukungan dari pihak eksternal dan juga kalangan elit politik. Perlu dijaga soliditas sehingga masyarakat IESPA tidak terbelah. Semoga di bawah ketum baru bisa masuk 2 besar. Saya banyak berharap kepada Ibnu Reza Pradipto,” pintanya.

Diketahui saat ini, ada sekitar 44,2 juta Atlet Esport dari segala umur, hal itulah yang membuat Kash Topan beranggapan bahwa dunia esport harus dipegang dan dikelola oleh anak muda.

"Dengan Terpilihnya teman saya ini, saya yakin dia punya rencana-rencana yang bisa membanggakan Indonesia," kata Kash.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa