UAS dan Syaikh Muhammad Jabeer Hadiri Tabligh Akbar Rahasia Sukses Menuju Baitullah

Ferry Edyanto | Sabtu, 20 Agustus 2022 - 22:00 WIB
UAS dan Syaikh Muhammad Jabeer Hadiri Tabligh Akbar Rahasia Sukses Menuju Baitullah
Owner Travelbook Risky Jamaludin (berkopiah putih). Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).

 

MEGANEWS.ID - Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Syaikh Muhammad Jabeer menghadiri acara tabligh akbar Rahasia Sukses Menuju Baitullah yang diselenggarakan oleh Travelbook di Maria Convention Hall, Jakarta, Sabtu (20/8/2022). Kegiatan ini merupakan acara pra manasik haji sebelum berangkat menuju Baitullah di Mekah.

Syaikh Muhammad Jabeer menyampaikan tausiahnya tentang haji, diantaranya hadist mengenai keutamaan haji, yakni Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, “Antara umrah yang satu dengan yang lainnya adalah penghapus dosa di antara keduanya dan haji yang mabrur tidak memiliki balasan kecuali surga."

Sementara itu Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan tausiahnya mengenai sejarah berdirinya ka'bah. UAS menyampaikan pentingnya menjaga sholat dan ilmu tentang sholat jama' dan Qasar

Dalam kesempatan itu, Syekh Muhamad Jaber menyampaikan terima kasih kepada Owner Travelbook Riski Jamaludin dan berharap semua umat yang hendak umroh pada 12 Desember 2022 bisa berjalan dengam lancar. 

"Umat yang mau ketanah suci menuju Baitullah semoga kesampaian," ujar Syekh Muhamad Jaber.

Travelbook sebagai biro perjalanan yang terdaftar secara resmi memberikan kemudahan kepada umat. Salah satu kemudahan, diantaranya jika belum mampu menyediakan dana seluruhnya atau masih bersifat uang muka, maka sisanya bisa dilunasi setelah pulang dari umroh.

Risky sebagai owner Travelbook menyampaikan segala kemudahan yang diberikannya bukan cuma janji. "Bagi yang sudah melunasi setengah dari ketentuan dana keberangkatan, atau uang muka, kami Travelbook akan memberangkatkan umat yang mendaftar di dibulan tersebut," jelasnya.

Di waktu dan tempat yang sama, Adrian Taufik dari Travel Amanah Sumatera Barat, menyampaikan pihaknya melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Travelbook untuk memberangkatkan 1.000 jamaah dari Sumbar pada Desember tahun ini.

"Kami travel Amanah dari Provinsi Sumatera Barat sudah MoU dengan Travelbook," ujarnya.

Taufik menjatuhkan pilihan kerjasama pada Travelbook karena Travelbook dinilai banyak memberikan kemudahan sistem registrasi dan pelayanan dengn belanja online yang didukung IT canggih.

"Semoga travel-travel lain bisa ikut kerjasama juga," ujarnya

Travelbook sendiri menggandeng muslimlife sebagai perusahaan aplikasi muslim yang sudah di download 2 juta member untuk menggarap potensi jamaah yang membutuhkan jasa pelayanan haji umroh

Muhamad Harry sebagai Co founder network&community muslimlife mengatakan bahwa muslimlife menyiapkan fitur registrasi umroh yang terkoneksi dengan travelbook dan juga menyiapkan payment gateway muslimlife pay untuk memudahkan jamaah dalam pembayaran umroh haji

"Kita akan kerja keras bersama team Travelbook untuk memastikan ada 3000 jamaah yang akan berangkat di tanggal 12 Desember bersama Syaikh Muhammad Jaber," ujarnya.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa