Kapolda DIY Gelar Jumat Curhat dengan Warga Kulonprogo

Ferry Edyanto | Sabtu, 18 November 2023 - 19:00 WIB
Kapolda DIY Gelar Jumat Curhat dengan Warga Kulonprogo
Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan di acara Jumat Curhat dengan warga Kulongprogo, Jumat (17/11/2023). Foto: (Istimewa/Meganews.id).
 
MEGANEWS.ID -  Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan menggelar Jumat Curhat dengan warga di Kulonprogo. Kegiatan ini dilakukan Kapolda untuk menampung sekaligus mendengarkan aspirasi secara langsung dari masyarakat, Jumat (17/11/2023). 
 
Didampingi Pejabat Utama Polda DIY, Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setyowati, dan Dandim 0731 Kulon Progo Letkol Arh. Viki Herwandi, Kapolda Suwondo Suwondo Nainggolan mendengarkan dengan seksama curhatan warga. 
 
Kepada Kapolda, warga meminta agar mengurus izin usaha, termasuk UMKM dipermudah. Salah satu warga yang bertanya itu bernama Bambang, pemilik Rajendra Farm.
 
“Sehingga warga dapat berperan dalam memajukan UMKMnya,” terangnya.
 
Selain Bambang, ada juga warga lain bernama Sujiman yang menanyakan prosedur pelaporan penipuan online. Menurutnya, banyak masyarakat yang masih takut melaporkan peristiwa yang terjadi ke polisi dengan berbagai hal.
 
Merespon hal tersebut Kapolda DIY menjelaskan, bahwa pengungkapan penipuan online ini dilakukan kepolisian hingga ke akar-akarnya.
 
“Tugas kami adalah mengungkap kasus (penipuan) ini. Sedangkan terkait penggantian uang diputuskan oleh hakim di pengadilan,” jelas Kapolda.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa