Dibuka Kapolda DIY, Kampung Ramadhan Jogokariyan Ditata Lebih Bernuansa dan Menarik

Ferry Edyanto | Rabu, 13 Maret 2024 - 11:11 WIB
Dibuka Kapolda DIY, Kampung Ramadhan Jogokariyan Ditata Lebih Bernuansa dan Menarik
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan melakukan prosesi gunting pita, tanda dibukanya secara resmi Pasar Sore Kampung Ramadhan di Masjid Jogokaryan. Foto: (Istimewa/Meganews.id).
 
MEGANEWS.ID - Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan secara resmi membuka Pasar Sore Kampung Ramadhan di Masjid Jogokaryan. Kampung Ramadhan Jogokariyan merupakan salah satu kampung Ramadhan teramai di Yogyakarta. 
 
Di ruas jalan ini pula, Masjid Jogokariyan yang fenomenal berada. Setiap sore menjelang waktu berbuka puasa. Mulai badha Ashar kurang lebih15.30 WIB sampai waktunya Tarawih.
 
Setiap bulan puasa ribuan orang akan berbondong-bondong mendatangi tempat ini. Baik jamaah yang akan berbuka puasa di masjid yang ada. 
 
Kampung Ramadan Jogokaryan atau sering dikenal dengan Pasar Sore Ramadan sendiri merupakan acara rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Jogokaryan.
 
Kampung Ramadhan ini terkenal akan beragam ragam jajanan yang disuguhkan oleh para penjual selama bulan Ramadhan. Tidak hanya itu, Kampung Ramadhan pun telah disulap sedemikian rupa agar nuansa Ramadhan lebih terasa oleh para pengunjung.
 
Dalam sambutannya, Irjen Suwondo mengatakan bahwa sebuah kebanggaan bagi dirinya bisa hadir dalam pembukaan Kampung Ramadhan yang ke-20 ini.
 
“Juga suatu kehormatan bagi saya telah diberikan amanah untuk menggunting pita sebagai tanda dibukanya Kampung Ramadhan tersebut,” ucapnya, Senin (11/3/2024).
 
Irjen Suwondo menuturkan bahwa dirinya selaku Kapolda DIY akan selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat.
 
“Kami (Kepolisian) akan selalu mengamankan kegiatan seluruh masyarakat selama bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri esok,” tuturnya.
 
“Besar harapan kita semua bisa menjalankan ibadah dengan aman, lancar dan tentunya berkesan,” paparnya.
 
Kemudian, Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan bahwa Kapolda DIY melakukan prosesi gunting pita sebagai tanda telah dibukanya secara resmi Pasar Sore Kampung Ramadhan Jogokaryan tersebut.
 
Setiap bulan puasa ribuan orang akan berbondong-bondong mendatangi tempat ini. Baik jamaah yang akan berbuka puasa di masjid yang ada. Maupun mereka yang datang sekadar jajan aneka macam kuliner yang ada untuk buka puasa.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa