Dewa United Rumuskan Sejumlah Agenda Kegiatan Bangun Basis Suporter 

Ferry Edyanto | Selasa, 14 September 2021 - 20:29 WIB
Dewa United Rumuskan Sejumlah Agenda Kegiatan Bangun Basis Suporter 
(Istimewa/Meganews.id).

 

MEGANEWS.ID - Dewa United FC tengah mencari formula bagaimana mendapatkan basis suporter. Dalam sepak bola, suporter merupakan sesuatu yang mutlak sekaligus pondasi utama bagi klub berjuluk Tangsel Warriors ini.

Bagaimana tidak, Dewa United hadir di tengah-tengah masyakat Tangerang Selatan, sama artinya Dewa United hadir di antara basis suporter Persita, Persija, Persib dan Persikota, bahkan Persitangsel.

"Pelan-pelan kami akan upayakan untuk maksimal membangun ikatan emosional dan rasa cinta masyarakat Tangsel kepada Dewa United FC. Memang butuh proses perjuangan jangka panjang dan tidak instan. Tapi kami yakin bisa melakukannya," ujar Rio Bembo, Head Of Fan Relation Dewa United FC.

Rio mengatakan pihaknya sudah mulai merumuskan berbagai agenda kegiatan untuk membangun basis suporter Dewa United FC. 

Sementara itu Head of Fan Engagement Division Dewa United FC, Ciko menyebut suporter merupakan pondasi utama dalam sebuah klub olahraga. 

Dewa United mengistilahkan suporter merupakan 'pemain nomor 12' dalam sebuah tim sepak bola, dan suporter berperan juga untuk alat ukur kesuksesan sebuah klub.

 

TANTANGAN

Lantas, apakah Dewa United kesulitan membangun basis suporter?

"Bukan kesulitan, tetapi tantangan, yaitu mensosialisasikan bahwa Dewa United bukanlah klub tradisional yang memiliki unsur kedaerahan. Dewa United FC ingin semua pendukungnya dari semua daerah di indonesia merupakan satu kesatuan," ujar Ciko menjawan pertanyaan Warta Kota baru-baru ini. 

Lanjutnya, saat ini Dewa United FC juga melakukan pendekatan langsung dengan tim-tim kampung, mengapresiasi semangat dan kecintaan mereka terhadap sepak bola.

Tak hanya pendekatan, United FC juga tak lupa memberikan apresiasi.

"Apresiasi selalu kami berikan terhadap pecinta sepak bola, sebagai sesama penikmat dunia sepak bola. Satu contoh kecilnya seperti kontribusi kami memberikan souvenir klub ke pemain terbaik dan top skor turnamen sepak bola kampung di Kelurahan Joglo, Jakarta Barat. Upaya seperti ini juga akan kami lakukan di tempat lain dengan harapan  sepak bola indonesia dapat lebih berkembang lagi," terangnya.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa