Supaya Anggota Ada Efek Jera, Kapolda Metro Buka Ruang Sidang Etik Disiplin di Lobby Gedung Promoter

FERRY EDYANTO | Jumat, 19 Januari 2024 - 23:11 WIB
Supaya Anggota Ada Efek Jera, Kapolda Metro Buka Ruang Sidang Etik Disiplin di Lobby Gedung Promoter
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto meresmikan Ruang Sidang Disiplin Dan Komisi Etik Profesi Polri Bidang Profesi Dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Metro Jaya yang ditempatkan di Lobby Gedung Promoter. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).
 
 
MEGANEWS.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto melakukan terobosan menarik untuk membuat efek jera bagi anggotanya yang melanggar disiplin. Terobosan itu dilakukan dengan menempatkan Ruang Sidang Disiplin Dan Komisi Etik Profesi Polri Bidang Profesi Dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Metro Jaya di Lobby Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jumat (19/01/2024). 
 
Penempatan
Ruang Sidang Disiplin Dan Komisi Etik Profesi Polri Bidang Profesi Dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Metro Jaya di Lobby Gedung Promoter Polda Metro Jaya, sekaligus dilakukan Kapolda untuk menjawab tingginya ekspektasi masyarakat terhadap penegakkan hukum yang yang dilakukan Polri.
 
Bagi anggota yang melanggar disiplin, persidangan akan dilakukan secara terbuka dan bisa diakses langsung oleh masyarakat.  
 
Peresmian
Ruang Sidang Disiplin Dan Komisi Etik Profesi Polri Bidang Profesi Dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Metro Jaya, ini dihadiri oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto dan Pejabat Utama Polda Metro Jaya.
 
Kapolda mengatakan bahwa Ruang Sidang Disiplin Dan Komisi Etik Profesi Polri Bid Propam Polda Metro Jaya ini adalah ruang sidang yang terhormat dan bermartabat, maka seluruh anggota harus dapat menjaga kehormatan dan martabat serta mentaati semua aturan yang ada di institusi Kepolisian. 
 
“Sebuah organisasi yang besar apabila tidak diikat dengan suatu peraturan yang ketat maka organisasi akan berjalan dengan tidak baik," ungkapnya.
 
Kapolda menekankan kepada Kepala Satuan Kerja agar memberikan pemahaman kepada anggota untuk tidak melakukan pelanggaran.
 
“Saya berpesan kepada Kasatker agar memberikan pemahaman kepada anggota bahwa sebagai insan Bhayangkara yang baik harus menjujung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya, sehingga tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran dan masuk dalam ruangan Sidang Disiplin Dan Komisi Etik Profesi ini," ucapnya.
 
Diakhir pesannya Kapolda berharap kedepan Personel Polda Metro Jaya semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tidak ada lagi personel yang melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan tugas.
 
“Mudah-mudahan kedepan Institusi Kepolisian ini semakin baik dan semakin dicintai masyarakat," pungkasnya.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa