LQ Indonesia Lawfirm Dukung Beasiswa Tiga Anak Polisi Korban Wafat Akibat Covid-19

Ferry Edyanto | Rabu, 03 Maret 2021 - 20:11 WIB
LQ Indonesia Lawfirm Dukung Beasiswa Tiga Anak Polisi Korban Wafat Akibat Covid-19
Alvin Lim, SH, MSc, CFP dan anak yatim asuh LQ Indonesia Lawfirm bersama Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin. Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).
 
MEGANEWS.ID- LQ Indonesia Lawfirm dipimpin Alvin Lim SH, MSc, CFP memberikan beasiswa kepada tiga orang anak polisi aktif yang meninggal dunia akibat terpapar Virus Corona atau Covid-19. Pemberian beasiswa dilakukan sebagai wujud kepedulian LQ Indonesia Lawfirm mendukung pihak Kepolisian.

Walaupun diketahui LQ Indonesia Lawfirm sebagai kantor pengacara yang vokal dan sering mengkritisi kepolisian. "Saya tegaskan, LQ tidak benci kepada kepolisian dan aparat penegak hukum lainnya, LQ benci kepada oknum," tegas Alvin Lim dalam siaran tertulis kepada awak media, Rabu (3/3/2021).

"Di saat pandemi, ada oknum yang malah menyengsarakan masyarakat dan ada oknum polisi melindungi kriminal, ini apakah manusia? Dimana hati nuraninya?" tambahnya.

Terlepas dari beragam perkara yang melibatkan oknum Polri, Alvin Lim mengajak seluruh pihak untuk berpartisipasi meringankan beban masyarakat terdampak covid-19.

Merujuk hal tersebut, pihaknya memberikan beasiswa kepada tiga orang anak polisi yang meninggal dunia karena Covid-19. "Covid-19 sudah merengut nyawa orangtua mereka yang senyatanya adalah pahlawan, 'Fallen Angel'. Di mana orang lain bisa di rumah dan terhindar dari Covid, sedangkan orangtua mereka harus bertugas di lapangan," ungkap Alvin Lim yang dikenal kritis mendesak polisi menangkap dan menahan Henry Surya dan anggota Koperasi Indosurya dan sekaligus pemandu acara "Cerdas Hukum" di iNews TV setiap hari Rabu jam 20:30 WIB.

Lebih lanjut dijelaskannya, pihaknya berinisiatif memberikan beasiswa agar anak-anak polisi tersebut agar tidak putus sekolah.

Lewat beasiswa tersebut diharapkannya agar anak-anak dapat bersekolah hingga melanjutkan jejak orangtua mereka untuk berbakti kepada masyarakat dan negara.

Bersamaan dengan itu, Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengucapkan terima kasih kepada LQ Indonesia Lawfirm yang mau membantu memberikan beasiswa kepada anggota keluarga Polres Tangsel.


 
"Dengan adanya beasiswa ini, anak-anak anggota kami yang gugur dalam bertugas terjamin nasib pendidikannya. Saya harap agar jiwa sosial dan keperdulian ini bisa menular ke masyarakat dan donatur lainnya," ungkap AKBP Iman Immanudin dengan penuh rasa haru.

"Kami sebagai polisi sering kali ada di garis depan ketika pandemik Covid 19 menyerang karena kejahatan tidak pernah tidur. Terima kasih LQ Indonesia Lawfirm," tambahnya.
 
Ditempat yang sama, advokat Leo Detri SH, MH yang juga Wakil Ketua LQ Indonesia menyebut peduli Covid-19 LQ Indonesia Lawfirm merupakan wujud dan langkah awal mendukung pemerintah. "Kami tahu pemerintah banyak pekerjaan, dan akan lebih mudah jika unsur-unsur masyarakat mau dan bersedia mengulurkan tangan," katanya. 
 
"Sekaranglah kesempatan kita untuk membantu pemerintah. Sudah menjadi salah satu dari 8 Pakta Integritas LQ Indonesia Lawfirm yaitu "Welfare" dimana LQ bertujuan membantu masyarakat mewujudkan kesejahteraan," tambahnya.
 
Penyerahan beasiswa berlangsung singkat. Menandai penyerahan beasiswa, Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin secara simbolis mengenakan jaket LQ Indonesia Lawfirm kepada ketiga anak penerima beasiswa.

Telah dikenakannya jaket tersebut secara resmi mengukuhkan ketiga anak sebagai anak asuh dari LQ Indonesia Lawfirm.
 
Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum bisa menghubungi LQ Indonesia lawfirm di 0817-489-0999 untuk konsultasi gratis.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa