Puncak Miss Advokat Indonesia 2020 di Belleza Shopping Arcade

Ferry Edyanto | Jumat, 11 Desember 2020 - 11:47 WIB
Puncak Miss Advokat Indonesia 2020 di Belleza Shopping Arcade
Peserta dan panitia dewan juru Yayasan Miss Advokat Indonesia dan Persatuan Advokat Wanita Indonesia (PAWIN). Foto: (Ferry Edyanto/Meganews.id).

 

MEGANEWS.ID - Yayasan Miss Advokat Indonesia dan Persatuan Advokat Wanita Indonesia (PAWIN) mengadakan ajang pencarian Advokat Wanita Indonesia terbaik, bertema "STOP Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak", bertempat di Miss Mendes Restaurant Bellagio Boutiqe Mall, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan yang jatuh pada tanggal 25 November 2020.

Seluruh peserta diseleksi oleh enam anggota dewan juri yang terdiri dari; Advokat Erlin Cahaya S, SH, MH (Ketua Umum PAWIN), Putu Elvina, S. Psi, MM (Komisioner Khusus Bidang Hukum Perlindungan Anak KPAI), Advokat Alvin Lim, SH, MH(c), MSc, CFP (founder LQ Indonesia Lawfirm), Advokat Hendra Onggowijaya, SH, MH (founder Onggo & Partner Advocates and Legal Consultants) dan Opi Bachtiar (Fashion Influencer & Designer).

Selain berwajah cantik dan cerdas, proses pemilihan Miss Advokat Indonesia 2020 dilakukan secara selektif. Setiap peserta yang mengikuti proses seleksi diwajibkan memaparkan ide dan pemikirannya terhadap persoalan hukum yang terjadi di masyarakat, khususnya tentang kasus kekerasan seksual pada wanita.

"Seluruh peserta diwajibkan mengikuti rangkaian seleksi yang selanjutnya dinilai oleh dewan juri sampai dengan terpilihnya Miss Advokat Indonesia 2020," ucap Alvin Lim, SH, MH(c), MSc, CFP, advokat sekaligus founder LQ Lawfirm, yang bertindak sebagai panitia dewan juri Miss Advokat Indonesia 2020 kepada awak media, Jumat (11/12/2020).

Alvin mengungkapkan kegiatan ini diikuti peserta dari seluruh tanah air. Seluruh pesertanya diuji dengan rangkaian seleksi dan penilaian melalui kecakapan berbicara tentang Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) dengan aspek-aspek hukum, aktif dalam berorganisasi dan memenuhi kriteria dari huruf-huruf “ADVOKAT” yaitu: Aktif, Dinamis, Vokal, Otentik, Kreatif, Anggun dan Terpercaya.

Ajang memperingati hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dengan mencari Miss Advokat Idonesia bertujuan mencari advokat yang mumpuni di bidangnya masing-masing, mulai dari advokat pejuang pembela hak-hak perempuan dan anak hingga dengan juri yang juga diisi di bidang fashion designer.

Puncak acara dari kegiatan ini akan dilaksanakan pada malam puncak Miss Advokat Indonesia 2020 pada hari Sabtu, 12 Desember 2020 pukul 18.00 WIB, bertempat di Belleza Shopping Arcade, Jakarta Selatan. "Satu dari 12 Advokat terpilih akan dinobatkan menjadi Miss Advokat Indonesia 2020 yang akan mewakili PAWIN, Komnas Perempuan dan KPAI dalam mensosialisasikan hukum kewanitaan kepada masyarakat," ucap Alvin.

"Miss Advokat Indonesia 2020 akan terus berkampanye secara aktif dalam memperjuangkan dan mengawal RUU PKS hingga disahkan menjadi Undang-Undang di Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta yang diharapkan akan memberikan perlidungan lebih untuk semua Perempuan dan Anak Indonesia," tutup Alvin.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa